Yuk Jadi CABES (Calon Beswan Djarum)

Baca Juga

Pada hari Kamis tepatnya 28 April 2016 para Beswan Djarum Foundation Plus Kudus angkatan 31 mengadakan sosialisasi Beswan Djarum. Sosialisasi tersebut diadakan di UMK tepatnya di ruang seminar gedung Rektorat lantai 4. Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa Beswan Djarum berbeda dengan beasiswa-beasiswa lainnya. Beswan Djarum tidak hanya memberikan beasiswa berupa materi saja tetapi juga hal yang lain yaitu ilmu, pengalaman, dan juga networking opportunities.
Foto : Suasana sosialisasi beasiswa beswa Djarum
Ayu (salah satu penerima Beswan Djarum angkatan 31 mahasiswa Universitas Muria Kudus prodi BK semester 6) mengaku mempunyai banyak sekali pengalaman yang amazing berkat menjadi Beswan. “Penerima Beswan Djarum wajib mengikuti 3 kegiatan diantaranya yaitu Nation Building, Character Building dan Leadership Development” tutur Ayu.
Seorang Beswan juga akan dilatih cara menulis yang sangat bermanfaat. Kalau di kemenresdikti itu ada PKM, kalau di Beswan Djarum itu ada Writing Competition dimana kalau menang di writing competition hadiahny lebih banyak dari PKM. Untuk juara 1 itu mendapatkan 30 juta, juara 2 mendapatkan 20 juta, sedangkan juara 3 mendapatkan 10 juta. Di Beswan sendiri dananya itu unlimited. Berapapun dana proposal yang diajukan bisa diberikan tidak seperti dana PKM yang dibatasi hanya sampai Rp 12.500.000. Selain itu Beswan juga bisa berkesempatan untuk bisa ke Harvard University dengan syarat Tes Toefl minimal 500.
Untuk persyaratan umum mendaftar Beswan Djarum yaitu sedang menempuh pendidikan S1/D3 semester 4, IPK minimal 3.00 di semester 3 dan mempertahankan hingga semester 4, aktif berorganisasi baik di dalam maupun di luar kampus,tidak sedang menerima beasiswa lain, mengisi form pendaftaran online  di website www.djarumbeasiswaplus.org
Tahap seleksi Beswan diantaranya pendaftaran online 11 April 2016-27 Mei 2016, seleksi administrasi 28 Mei 2016-5 Juni 2016, tes tertulis yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Psikotes, tahap verifikasi ranggal 5 September 2016-11 September 2016.
Powered by Blogger.