Header Ads

Gambar1

Budaya dalam Seni

Baca Juga

"OBENG" Salah satu Peserta yang memeriahkan ulang tahun Sekam ke-16  (Dok. Adi Ratna)

UKM Seni Kampus Universitas Muria Kudus malam tadi kembali menggelar hiburan untuk umum (31/05). Hiburan tersebut digelar untuk memperingati ulang tahun UKM Sekam yang ke-16 tahun.

Perayaan ulang tahun Sekam dibagi dalam dua sesi. Pertama, pameran seni rupa yang dilaksanakan pada siang hari di lapangan basket UMK. Banyak seniman muda kudus yang ikut berpartisipasi dengan mengirim lukisan dan gambar sketsa hasil kreatifitas tangan mereka sendiri. Sesi Kedua, ada pertunjukan musik dilaksanakan pada malam hari. Dimeriahkan oleh band luar maupun dari dalam kampus seperti Epic Team, Recovery, Aura, Obeng, dan Sekam. Sesuai temanya tentang budaya dan sastra para peserta yang menampilkan kreatifitas mereka dengan gaya yang unik. Seperti ketika penampilan Sekam dengan Obeng, mereka menyanyikan lagu-lagu modern saat ini dengan versi keroncong. Ini untuk menngingatkan kita supaya kita melestarikan musik keroncong.

Sejarah singkat UKM Sekam di UMK saat ini sudah berusia 16 tahun. “Angkatan pertama Sekam itu berdiri tahun 2000 tanggal 23 mei maka kita jadikan hari itu sebagai hari lahir UKM sekam.” Ungkap Irfan Rosyadi ketua UKM Sekam 2015/2016.

Sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dibidang seni UKM Sekam menyediakan fasilitas bagi mahasiswa UMK yang ingin menegembangkan minat dan bakatnya di dunia seni. Lewat seni musik, seni rupa, seni tari, teater dan bentuk kesenian lain UKM Sekam menampung  keinginan mahasiswa yang ingin mengembangkan bakatnya. (Thata/Peka Online)
Powered by Blogger.