Header Ads

Gambar1

Radio UMK Ajak Mahasiswa untuk Saling Berbagi

Baca Juga

PENA KAMPUS ONLINE - Usai shalat jum’at (17/06) aula masjid Darul Ilmi Universitas Muria Kudus (UMK), mulai dipenuhi oleh rombongan panti asuhan dan anak-anak yatim dari kabupaten Kudus yang  berjumlah sekitar 125 orang. Kedatangan mereka untuk menghadiri acara santunan, saling berbagi dengan anak yatim dan buka bersama yang diselenggarakan oleh UKM Jurnalistik divisi Broadcasting. Terdapat tiga panti asuhan yang diundang dalam acara tersebut diantaranya  panti asuhan Darul Amanah desa Temulus, Tarbiyatul Aulad  Jekulo dan Muhammadiyah Syamsah Singo Candi.

Segenap panitia memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan anak yatim


Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB tersebut, dimeriahkan oleh beberapa pengisi acara yaitu Rebana dari UKM Formi, dan tausiyah dari KH Muhammad Abbas.  Tilawah dan shalawat, menjadi acara pembuka dalam acara yang bertakjub “Berbagi Keceriaan bersama UMK Radio”.

Terlihat keceriaan diwajah para anak-anak, ketika sela-sela acara mereka diajak berbincang dan mengaji sambung ayat bersama. Ais misalnya, Ia mengaku senang mengikuti acara buka bersama  yang disajikan secara menarik, pasalnya acara ini diramaikan dengan berbagai permainan seru dari panitia.
Radio berbagi merupakan acara yang pertama kali diselenggarakan. Acara berbagi keceriaan ini, diharapkan dapat menjadi contoh untuk para mahasiswa agar turut memiliki jiwa kepedulian. Mahfud selaku ketua panitia mengatakan, “Melalui acara santunan ini, broadcasting mengajak para mahasiswa untuk berbagi pada sesama. Terlebih sekarang adalah bulan ramadahan yang penuh berkah”. Hal ini juga dipertegas dalam ceramah, “Ramadhan bulan yang berkah, tepat sekali jika mengadakan acara mulia seperti santunan ini. Mereka adalah orang-orang yang disayang oleh Allah” jelas kiai asal Dawe itu.

Taken by: Muh Zawahir


Acara yang diakhiri dengan pembagian santunan dan buka bersama itu, juga bekerjasama dengan omah Aksi. Panitia berharap, acara bakti sosial dapat terus berjalan setiap tahunnya. “Acara bakti Sosial seperti ini semoga berlanjut rutin setiap tahun, tidak hanya menjadi acara divisi tetapi bisa dikembangkan menjadi acara UKM Jurnalistik” tutur Sasa selaku ketua Jurnalistik. (Peka Online)





Powered by Blogger.