Header Ads

Gambar1

Yuk, Ramadhan Berbagi Bareng Anak Yatim

Baca Juga


UKM Jurnalistik divisi Broadcasting atau yang akrab dikenal UMK Radio akan melaksanakan buka bersama dengan anak-anak yatim. Kegiatan ini merupakan wujud berbagi keceriaan bersama UMK Radio. Rencananya kegiatan buka bersama ini akan dilaksanakan Jum’at, 17 Juni 2016 di Aula Masjid Darul Ilmi Universitas Muria Kudus (UMK).  

Tiga Panti asuhan di Kudus akan diundang dalam kegiatan buka bersama tersebut. “Ada tiga panti asuhan yang kami undang. Diantaranya panti asuhan Darul Amanah dari desa Temulus, Tarbiyatul Aulad dari Jekulo dan Muhammadiyah Syamsah dari Singo Candi. Totalnya sekitar  125 anak” tutur Mahfud selaku ketua panitia. Sebelum acara buka bersama berlangsung, akan diisi dengan tausiyah dari Kyai Ahmad Yasin, Dawe Kudus.

Berbagai persiapan telah dilakukan  demi kelancaran kegiatan tersebut. Diantaranya dengan melakukan penggalangan dana ke berbagai pihak, mulai dari mengajukan proposal, menggalang dana dari kelas ke kelas, dari media sosial, sampai dengan turun jalan. Melalui acara ini diharapkan setiap  insan dapat saling peduli dan berbagi kepada sesama. “Buka bersama bareng anak yatim ini tujuannya yaitu mengajarkan kita untuk peduli. Broadcasting sendiri merupakan bagian dari jurnalistik, jadi kita juga mengajak jurnalis untuk peduli dan berjiwa sosial tinggi ” jelas mahasiswa semester 2 itu. Mari kita hidupkan bulan suci Ramadhan ini dengan saling berbagi. (Faul/Thata/IN)





Powered by Blogger.