Mahasiswa Sistem Informasi Harumkan Nama UMK

Baca Juga

Pena Kampus : Dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) mahasiswa Sistem Informasi kembali mengharumkan nama UMK. Mendapat juara 3  desain poster pada acara Peksimida yang diadakan di UMS Surakarta membawa kebanggaan tersendiri bagi UMK.
Pambudi Utomo (Iim)
 “Meskipun penunujukannya mendadak dan mepet, tapi jam terbangnya sudah tinggi. Jadi tinggal sedikit diarahkan saja, seperti menghindari warna gelap, berhati-hati dengan anak jurusan seni dan DKV, dan mencoba menggali tema disekitar tempat lomba. Kami juga mencari mahasiswa yang sering membuat karya dengan bantuan aplikasi Corel Draw dan Photoshop.  Lomba diselenggarakan di UMS, jadi temanya ya  tidak jauh-jauh dari kebudayaan khususnya keraton. Ternyata temanya tidak jauh dari apa yang saya sampaikan yaitu senyum pesona Solo” ungkap Hanggara selaku penunjuk Pambudi Utomo untuk mewakili UMK dalam Peksimida di Surakarta.
Foto : Suasana TM lomba PEKSIMIDA kategori pembuatan poster (dok. pribadi)
Pampam (sapaan akrabnya), mengaku tidak mengetahui mengapa ia ditunjuk menjadi wakil UMK di Peksimida tersebut. “Setahu saya ya tidak ada seleksi, saya ditunjuk pihak universitas. Itu pun waktunya mepet, satu bulan sebelum lomba. Jadi saat bulan Ramadhan kemarin saya ditunjuk dan saya sering latihan untuk itu. Pak Hanggara memberikan saya kebebasan berekspresi, jadi saya memanfaatkan itu sebaik mungkin dan mengikuti saran-saran beliau. Untuk kedepannya semoga UMK dapat mengirimkan wakil yang semakin baik dan dapat memberikan prestasi lebih baik.”
Pampam menuturkan persiapan yang dilakukan tidak muluk-muluk, hanya tekun berlatih, memahami materi yang ada, banyak mencari reverensi, dan yang terpenting tenang saat perlombaan dimulai agar suasana hati tidak gundah. Pampam juga memberikan saran untuk mahasiswa yang lain, jangan malu untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang kalian miliki.
Lomba yang diikuti Pampam ini merupakan lanjutan dari Peksimida yang diselenggarakan UMK Kamis lalu (29/07/16) dari cabang lomba yang berbeda, untuk UMS sebagai penyelenggara lomba fotografi, dan poster. Meskipun UMK tidak menjuarai lomba-lomba yang diselenggarakan sendiri, tapi ada yang juara diluar itu. Walaupun hanya juara 3 dan tidak bisa mewakili Jateng di PEKSIMNAS bulan Oktober nanti.(Iim/Thata/Pena Kampus Online)



Powered by Blogger.