Header Ads

Gambar1

Pesan Rektor pada Pelantikan Bersama Lembaga Mahasiswa

Baca Juga

Anggota Ormawa seluruh UMK berkumpul untuk dilantik secara serentak(peka online)
      Kemarin (4/08) seluruh lembaga mahasiswa baik dari jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan, mengikuti pelantikan bersama di Auditorium UMK. Pelantikan ini disaksikan langsung oleh rektor UMK beserta jajarannya. Turut pula mengundang perwakilan dari Kodim, polres kudus.  Acara pelantikan ini merupakan lanjutan dari diadakannya pemelihan umum raya mahasiswa bulan Juni lalu.
Pelantikan Sesi Pertama yaitu BEM Universitas dan Seluruh UKM di UMK (peka online)
   Sekitar pukul 09.00 WIB, ratusan aktivis UMK mulai memadati ruangan. Tempat duduk yang disediakan oleh panitia telah dirancang sesuai dengan jumlah anggota organisasi pada setiap lembaga yang ada. Seluruh lembaga tersebut diantaranya BEM Universitas, 6 BEM Fakultas, 12 Hima Progdi, 12 UKM, dan seluruh teater di UMK. Ketua KPUM menuturkan bahwa persiapan sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu. “Persiapannya cukup banyak, sejak dua bulan yang lalu. Masalah juga banyak, tetapi sampai saat ini panitia sudah mengatasinya. Ini juga pertama kali di UMK, jadi bisa jadi pengalmana dan pelajaran” terang Sasa.
      Pelantikan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh lembaga mahasiswa yang menggunakan Surat Keputusan (SK) dari rektor, yaitu BEM Universitas dan perwakilan setiap Unit Kegiatan Mahasiswa. Sementara itu untuk sesi kedua diikuti oleh ketua dan wakil dari setiap BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan teater yang dilantik berdasarkan SK Dekan. Pelantikan sesi pertama disaksikan langsung oleh rektor UMK, Suparnyo Ruslan dan sesi kedua diwakilkan kepada Dekan teknik Dahlan Iskan
    Keorganisasian dalam sebuah perguruan tinggi sangat diapresiasi oleh seluruh civitas akademika, demi pengembangan keterampilan juga kemajuan kampus. Suparnyo menjelaskan dalam sambutannya bahwa, melalui organisasi mahasiswa akan belajar mengharagai orang lain serta hal-hal baru. Keberadaan para aktivis di UMK juga harus menjadi contoh untuk mahasiswa lain, bercermin pada cerdas santun sebagai wujud kampus berbudaya. Ia juga beharap  nantinya apabila terdapat masalah intern, mahasiswa tidak mudah mengumbar keluhan di media sosial, “Sampaikanlah hal yang baik kepada masyarakat. Jangan mudah mengumbar keluhan di medsos. Mahasiswa harus pandai menyampaikan sesuatu, dan meniliki media apa yang meraka gunakan.”
   Sementara itu Presma (Presiden Mahasiswa) demisioner BEM Universitas, Jamaludin berpesan agar Ormawa yang ada di UMK tetap menjaga kesolidannya. “Banyak permasalahan baik itu internal maupun eksternal dalam sebuah organisasi. Itu merupakan suatu tantangan yang harus diselesaikan. Selain itu saya harap Ormawa-Ormawa yang ada di UMK semakin solid,” ungkapnya. Terakhir sebelum penutupan, UKM Olahraga dan band Float Cassava tampil menghibur seluruh mahasiswa yang hadir dalam pelantikan. (Nur/IN/Peka Online)

Powered by Blogger.