Apresiasi UMK untuk Mahasiswa Baru

Baca Juga

Pena Kampus Online – beberapa tahun terakhir ini telah menggunakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru berbasis computer (Computer-Based Test), yang dilaksanakan di Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muria Kudus. Sistem seleksi ini dilaksanakan setiap hari sesuai dengan jadwal pendaftaran. Malalui tes CBT, calon mahasiswa baru yang mendaftar akan dilayani dengan “One Day Service” yaitu daftar, tes, kemudian hasil tes langsung diumumkan hari itu juga.
Foto : maba yang mendapat nilai tertinggi tes CBT yaitu maba asal MAN 2 Kudus, Vivi Dwi Kurtanti Anjelia/Rifa
Untuk memberikan apresiasi terhadap mahasiswa baru (Maba), pihak Universitas Muria Kudus memberikan penghargaan bagi para maba di antaranya maba dengan nilai tertingi tes CBT, maba beasiswa Bidikmisi, maba beasiswa prestasi Nasional, maba beasiswa hafidz Al-Qur’an, maba penerima beasiswa mahasiswa Internasional, maba termuda, serta maba terjauh. 
Untuk tes CBT sendiri ada 13 mahasiswa yang mendapatkan nilai tertinggi dimana setiap fakultas terdapat satu perwakilan yang mendapatkan nilai tertinggi dan mendapatkan penghargaan. Salah satu maba yang mendapat nilai tertinggi tes CBT yaitu maba asal MAN 2 Kudus, Vivi Dwi Kurtanti Anjelia. Kepada Pena Kampus Online, ia mengaku tidak menyangka bisa menjadi maba dengan nilai tes CBT terbaik sefakultasnya. “Lumayan susah soalnya, sebelum tes saya belajar psikotes sebentar dengan teman-teman,” tutur mahasiswa PBI itu. (Rifa/Peka Online)
Powered by Blogger.