Header Ads

Gambar1

Mengapa memilih UMK?

Baca Juga

Universitas Muria Kudus (UMK) adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah, yang berdiri sejak tahun 1980. UMK tiap tahunnya selalu kedatangan keluarga baru, tak terkecuali tahun ini. Sekitar 2013-an mahasiswa resmi tergabung di UMK, lalu mengapa mereka memilih UMK?

Foto : Askhabul Kahfi/ Astuti 
Askhabul Kahfi
Mahasiswa  PBI asal Kudus
“Saya masuk UMK lantaran orang tua yang menyarankan untuk tidak kuliah jauh-jauh. Karena dengan kuliah di daerah sendiri dapat menghemat biaya makan dan tidak perlu membayar kos-kosan.”
Foto : Muzayana
Muzayyana, FKIP .
Asal SMK Muhammadiyah Kudus
“Kenapa saya pilih UMK,? karena jurusan yang saya cari tersedia disini. Awalnya saya mendaftar dan sudah diterima di program studi Akuntansi. Tetapi ketika saya tahu ada progdi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), maka saya memilih untuk pindah jurusan ke PBSI. Karena saya suka Bahasa Indonesia,”
Foto : MAULA NUR ADIBA
Maula Nur Adibatul Izzah
Paeraih beasiswa hafidz di UMK
“Alasan saya kuliah disini, karena menurut saya UMK adalah universitas yang maju. Walaupun masih swasta, tapi universitas ini dapat memunculkan mahasiswa yang berprestasi, cerdas dan santun. Untuk bisa kuliah disini saja, ada beberapa jalur beasiswa, salah satunya hafidz qur’an.”
Foto  Agus Fak Hukum/Imroatul
 Agus
Mahasiswa Fakultas Hukum
“Alasan saya masuk UMK tidak muluk-muluk. Ya karena UMK itu jaraknya dekat dengan rumah saya.”

Reporter/ CAH
Powered by Blogger.