PBI Awali Perkuliahan dengan Istighosah Bersama

Baca Juga

mahasiswa dan dosen khusyu panjatkan doa bersama 
Ada pemandangan berbeda di gedung N lantai 1 pagi hari tadi (5/09) sekitar pukul 08.00 WIB. Perkuliahan perdana setelah libur panjang akhir semester genap, mahasiswa biasanya langsung disibukkan dengan aktivitas perkuliahan di kelas. Akan tetapi tidak dengan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muria Kudus (UMK), mereka mengawali perkuliahan dengan istighosah bersama. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa PBI mulai dari semester 3 sampai semester 5, dan beberapa dosen terkait.

Meskipun hanya duduk beralaskan karpet di lobi gedung, namun tak menghalangi kekhusyu’an mereka dalam memanjatkan doa. Panitia kegiatan, yang juga dosen PBI ini menyiapkan LCD Proyektor untuk menayangkan doa yang akan dibaca bersama. Acara yang baru pertama kali diadakan ini mendapat sambutan positif dari para mahasiswa.

Siti Hartinah misalnya, ia mengungkapkan bahwa acara ini perlu dilestarikan karena sangat bermanfaat. “Kalau doa sendiri-sendiri biasanya kurang manjur, jadi lebih baik bersama,”ujar mahasiswa PBI itu dengan tertawa.

Kegiatan istighosah ini baru pertama kali digelar, namun bisa dibilang cukup sukses.“ Buktinya para mahasiswa banyak yang hadir,”tutur Mutohar, kepala laboratorium PBI usai memimpin doa. Beliau menambahkan bahwa acara ini merupakan implementasi karakter mahasiswa UMK yakni cerdas dan santun. “Kita coba menterjemahkan slogan tersebut dengan cara kecil seperti ini. Dan juga melihat kondisi mahasiswa PBI yang sebelumnya banyak diberi ujian, maka harapan kami agar diberi kelancaran dalam perkuliahan untuk seterusnya,”imbuhnya. Rencananya pihak progdi PBI akan untuk menjadikan Istighosah bersama, sebagai agenda wajib awal semester. AS/IN/PekaOnline
Powered by Blogger.