Header Ads

Gambar1

Sanphet Khetnakhon (Jabir), Mahasiswa UMK asal Thailand

Baca Juga

SANPHET Khetnakhon, mahasiswa baru di UMK yang berasal dari Thailand kini siap menjadi yang terpopuler. Mahasiswa yang lahir di Nakhon Si Thammarat ,Thailand, 2 Januari 1995 ini memilih Program Studi Bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus sebagai tempat menempuh gelar sarjananya
Foto : Sanphet Khetnakhon, mahasiswa UMK asal Thailand (tengah)
“When I was child, I like English,” ungkap Sanphet menceritakan alasannya mengapa ia memilih program studi PBI. Belajar di UMK merupakan hasil rekomendasi dari gurunya Ustadz Sofyan di Thailand. Ustadz Sofyan memiliki seorang putra yang kebetulan mondok di Gontor. Dari sanalah Jabir mendapatkan informasi tentang UMK dan setuju untuk kuliah di kampus ini.
“Okay, I will go there, kata Sanphet. Meskipun harus belajar lagi tentang bahasa Inggris, ia juga ingin mempelajari lebih dalam tentang bahasa Indonesia. Itulah alasannya ia memilih kuliah di luar negeri yaitu di Indonesia.
Ketika kita menjumpai pria ini, maka wajahnya tidak akan jauh berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya. Pria yang memiliki hobi membaca dan bermain sepakbola ini berperawak tinggi dan memiliki senyum yang ramah. REDAKSI ONLINE Pena Kampus mewawancarainya dengan bahasa Inggris, ia masih sulit untuk menjawab karena adaptasi dan karena ini adalah waktu pertama kali ia datang ke Indonesia.
Sanphet juga memiliki nama Arab, Jabir yang diberikan oleh ayahnya. Menurut Sanphet ia akan kuliah di UMK selama 4 tahun dan untuk sementara waktu ia tinggal dirumah dinas rektor. (Ulya/Syifa/Thata//PekaOnline)
Powered by Blogger.