Uji Adrenalin "Flying Fox" di UMK

Baca Juga

PEKA Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Arga Dahana, mengadakan hiburan Flying Fox bagi mahasiswa yang ingin mencoba. Seperti kita ketahui Flying Fox dikenal sebagai salah satu permainan yang menguji adrenalin. Beberapa anggota dan mahasiswa umum terlihat menikmati kegiatan tersebut.
Foto : persiapan uji flying fox/saya
Flying Fox tersebut juga dibuka untuk umum dan tidak dipunggut biaya sedikitpun, hal tersebut disampaikan oleh Amin, salah satu anggota Mapala , “bagi siapun yang ingin mencobanya kami persilahkan”.
Wahana tersebut diadakan untuk menguji kesiapan dari alat Flying Fox yang akan digunakan dalam acara kunjungan ke kampung Iklim (Ngembal Rejo) oleh anak-anak SD (29/09/2016). Kampung Iklim merupakan program berlingkup nasional yang dkembangkan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi GRK.
Di dalam kampung tersebut menerapkan tata tertib yang mengharuskan masyarakat untuk menjaga lingkungan, misalnya tidak diperbolehkannya untuk membakar sampah. Disana juga terdapat laboratorium yang nantinya akan dikunjungi anak-anak SD tersebut.
Adanya hiburan tersebut juga sebagai uji alat yang sudah lama tidak digunakan. Wahana tersebut nantinya akan digunakan sebagai hiburan untuk anak-anak SD yang melakukan kunjungan ke Ngembal Rejo.
“Flying Fox ini akan dicopot nanti sore mendekati magrib dan akan dipasang di Ngembal besok (27/09/2016),” ungkap Amin. Wahana tersebut nantinya akan digunakan sebagai hiburan untuk anak-anak SD yang melakukan kunjungan ke Ngembal Rejo. (Saya/AM/PEKA Online).

Uji coba pertama dapat dilihat di vidio dibawah ini.



Powered by Blogger.