Demi Tampil di FASBuk, Tiga Koma Rela Latihan Berjam-jam Setiap Hari

Baca Juga

Pena Kampus Online-Sabtu nanti (29/10), Teater Tiga Koma akan tampil memeriahkan acara FASBuK (Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus) yang berlangsung mulai pukul 19.30 WIB di Auditorium UMK. Sebagai bintang tamu dalam acara tersebut, Tiga Koma harus mengikuti peraturan dari pihak FASBuK,yang dalam hal ini mereka harus melakukan latihan secara rutin dan harus melaporkannya kepada pihak FASBuK.
Foto : Suasana latihan anggita tiga koma di basecamp
Teater asal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMK itu, telah melakukan latihan secara rutin setiap hari Rabu dan hari Minggu. Semenjak hari senin lalu, latihan dilakukan setiap hari ( Minggu jam 1- jam 5 sore, hari biasa jam 3 – jam 6 sore). Penanggung jawab latihan dipegang oleh Aji Kojek selaku gitaris Band Ayunan.
Pada penampilannya di acara FASBuk kali ini, Teater yang mempunyai jargon “Teater untuk pendidikan, tiga koma yes!” akan menampilkan pementasan musik yang diwakili oleh Band Ayunan. Nantinya penampilan mereka akan dikolaborasikan dengan gamelan serta paduan suara. Band Ayunan sendiri terdiri dari 6 personil dengan komposisi Aji Kojek (gitar), Sulton (gitar), Tommy (Bass), Munajad (Cagon), Najib (Harmonica), dan Chimi (vocal), sedangkan dalam konsepnya nanti semua anggota Teater Tiga Koma akan turut serta dalam penampilan.
Terkait dengan penampilan yang akan disuguhkan malam minggu nanti, teater ini akan menampilkan 6 lagu. “Genre musik yang akan dinyanyikan nanti yaitu Swing Jazz dimana nantinya akan ada 6 lagu yang akan dinyanyikan yaitu Bulan Purnama, Sepasang Merpati, Acconite, Cinta Imajinasi, Everlasting Flower, dan Pemuda Nihil Batas, yang semuanya merupakan lagu ciptaan sendiri dari Teater Tiga Koma,” kata Helmi aditia ketua Teater Tiga Koma.
Acara FASBuK bulan Oktober ini, merupakan penampilan perdana Teater Tiga Koma yang semua anggotanya ikut serta. Sebelumnya di FASBuK tahun 2014 lalu, teater yang berada di lingkup pendidikan ini pernah turut serta, akan tetapi hanya diwakilkan kepada beberapa orang. “Di tahun 2014 yang lalu sudah pernah ada yang ikut di acara FASBuk, namun hanya ada satu orang yang ikut, baru di tahun 2016 ini secara full anggotanya ikut”, tambah Helmi panggilan akrabnya. (RF/IN/Pena Kampus Onlne)
Powered by Blogger.