Mengenal Potensi Sebelum Lulus

Baca Juga

PENA KAMPUS - Seminar karir yang diadakan oleh BEM Universitas Muria Kudus hasil kerja sama dengan BCA (Bank Central Asia) telah memberikan banyak manfaat bagi para calon wisudawan dan wisudawati Universitas Muria Kudus. Acara yang diadakan senin tanggal 10 Oktober 2016 tersebut mendatangkan Adityo pemilik konsultan karir “Career Guide Indonesia” serta Teguh Aaron Munir salah seorang profesional di bidang perbankan dan pemilik perusahaan PT. Aaron Munir Indonesia. Keduanya berkolaborasi menjadi pengisi acara didepan sekitar 180 mahasiswa yang hadir di Aula masjid UMK.
Foto : Para calon wisudawan/i antusias mengikuti seminar karir/Syifa
Adityo pemilik konsultan karir “Career Guide Indonesia” mengatakan ketika seorang mahasiswa telah lulus dari bangku kuliah, sebelum ia diwisuda setidaknya telah mengenal karakter dirinya kekurangan dan lebihnya karena hal itu penting saat seseorang melakukan wawancara kerja. “Dalam tahap interview seringkali banyak pertanyaanyang sifatnya jebakan. Dan bagi orang yang baru pertama pasti akan bingung. Untuk itu lah pentingnya mengenal diri sendiri baru setelahnya perusahaan yangdituju,” papar Adityo. Selain Adityo hadir sebagai narasumber Teguh Aaron Munir salah seorang profesional di bidang perbankan dan pemilik perusahaan PT. Aaron Munir Indonesia.
Kesimpulan dari acara seminar karir tersebut Aaron menyampaikan bahwa setiap kesuksesan berlatar belakang dari usaha yang pantang menyerah. Dengarkan saran yang membangun dari orang lain. Biarkan berlalu komentar yang menjatuhkan. Kenali diri sendiri lebih jauh. Melangkah dengan percaya diri. Sesuatu yang besar berawal dari langkah kecil yang berkesinambungan.” Tutur Aron. (Syifaul/Thata/FAKTA)
Powered by Blogger.