Tim Paduan Suara Ning-Nong, Siap Tampil Maksimal untuk Wisuda Universitas

Baca Juga

Tim paduan suara Ning-Nong tengah berlatih dengan iringan piano/PK Online
SABTU- Walaupun hujan turun, tak menyurutkan semangat anggota paduan suara Ning Nong untuk berlatih bernyanyi tadi pagi (8/10). Sekitar pukul 10.00 WIB, denting piano dan nyanyian para mahasiswa mulai terdengar di Gd. PKM Lt.2 . Mereka tampak bersemangat, menyanyikan lagu yang akan dibawakan pada acara wisuda Universitas Muria Kudus 19 Oktober mendatang. Pada penampilan di wisuda nanti, mereka akan membawakan 10 judul lagu, diantaranya 7 lagu wajib wisuda dan 3 lagu hiburan. “Lagu wajib diantaranya Indonesia Raya, Hening Cipta, Hymne UMK, Mars UMK, Bagimu Negeri, Hymne Guru, Gaudeamus Igitur. Sementara lagu hiburan kita belum pasti,” jelas Nadia selaku ketua UKM Ning-Nong.

Nadia juga mengungkapkan, bahwa sejauh ini mereka telah melakukan latihan intensif selama 2 minggu terakhir. “Latihan dilakukan minimal lima kali dalam seminggu dari jam 3 sore sampai maghrib,” ujarnya. Mengenai totalitas persiapan, ia mengaku sudah siap "Hingga  saat ini persiapan sudah mencapai 80% dan hanya tinggal mengulas lagi", tambahnya yang juga merambah sebagai Dirigen.

Tidak seluruh anggota Ning Nong akan tampil pada acara wisuda. Peserta paduan suara yang akan tampil, diprioritaskan anggota semester 3. Selain itu mereka dipilih berdasarkan segi vokal dan suara. Ada sekitar 28 mahasiswa yang dilibatkan, ditambah satu dirigen dan pengiring musik. Putri salah satu anggota yang dipilih, mengaku senang dapat ikut andil untuk tampil di wisuda nanti. “Saya merasa senang dapat ikut tampil di wisuda, salah satu acara penting universitas ini” ungkapnya. CAH/IN/Peka Online
Powered by Blogger.