“AYUNAN” Berhasil Pukau Penonton FASBuK

Baca Juga

Pena Kampus- Forum Apresiasi Seni dan Budaya Kudus (FASBuK) yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, kembali menggelar acara rutinnya sastra dan budaya sabtu kemarin (29/10). Kegiatan yang bertempat di Auditorum UMK ini, mengusung nama Ayunan sebagai judul acara. Ayunan merupakan nama dari salah satu komunitas anak muda kreatif, yang sering membuat lagu swing.
FASBuK edisi Oktober
Seperti biasanya, sebelum masuk dalam acara inti musik menjadi suguhan pembuka untuk menarik perhatian penonton. Kali ini Sikustik, band asal mahasiswa sistem informasi kembali dipercaya untuk membuka acara. Dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Vio, siswa SD 2 Singocandi dengan puisinya “AKU” karya Chairil Anwar dan disusul oleh Fatkhul wahab serta Alfitri Hanafi.
Tak berselang lama, penonton mulai memenuhi ruangan. Ayunan berkolaborasi dengan teater tiga koma tampil memukau penonton dengan membawakan aransmen puisi mereka. Penonton semakin antusias, ketika musik penutup dimainkan oleh tater asal Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan itu. Hal ini mendapat pengakuan dari salah satu penonton, Ilham misalnya, “Menarik sekali, bagi saya perpaduan musik modern dan tradisional yang dibawakan Ayunan bersama tiga koma sangat menakjubkan” tuturnya. Achmad, mahasiswa ekonomi UMK ini juga sependapat, “Acaranya Asik.”
Astusiasme penonton dalam acara FASBuK 

Acara yang berakhir sekitar pukul 23.00 WIB ini, ditutup dengan diskusi. Banyak penoton yang memilih untuk tetap mengikuti acara sampai selesai, bahkan kali ini penonton lebih banyak. Seperti yang diungkap oleh vokalis sikustik, Nikita, “Yang menjadi pembeda malam ini, penontonnya lebih banyak dari pada sebelum-sebelumnya” terangnya. (Ajib/IN/Peka Online)
Powered by Blogger.