DR. Ferry Jie dari RMIT Australia di Kuliah Tamu Sistem Informasi UMK

Baca Juga

PEKA ONLINE - Sekitar 70% bisnis di Australia, merupakan bisnis IT yang menggunakan sistem informasi. Segala bidang hampir seluruhnya menggunakan teknologi, sehingga lebih praktis digunakan. Hal ini disinggung oleh Dr. Ferry Jie, ketika menyampaikan materi di kuliah tamu program Studi Sistem Informasi kemarin (9/10).
Foto : Suasana Kuliah Tamu bersama DR Ferry Jie./Saya

Kuliah tamu yang dihadiri mahasisswa dan dosen Sistem Informasi kali ini tampil berbeda dari kuliah yang sejenis sebelumnya. Dengan tema Supply Chain Management for Bussiness Competitiveness, panitia kuliah perdana menghadirkan Dr. Ferry Jie dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT)  salah satu Universitas negeri yang berbasis di Melbourne, Australia. 
“Salah satu perubahan terbesar dalam 10 sampai 15 tahun terakhir adalah perkembangan teknologi. Kemampuan untuk menggunakan teknologi informasi untuk mengintegrasikan perusahaan di seluruh rantai pasokan sehingga siapapun dapat saling bertukar informasi tentang perintah dan transaksi lebih cepat dan efisien,” tambah Doctor lulusan dari University of Sydney yang merupakan pakar dalam bidang operations/production management, quantitative management/operations research/management science, decision making, quality management, lean six sigma.
Menurut Ray Alexander Gurnita Wulele, kuliah perdana, kuliah tamu, dan kuliah umum rutin diadakan setiap tahun. Tujuannya untuk memberikan bekal pengalaman dan ilmu pengetahuan yang bersifat lokal dan internasioanl. “Kuliah tamu kali ini lebih santai dan sangat mendidik, apalagi pembicaranya sudah skala internasional yaitu dari Australia,” Ungkap Ray.
Hal yang menjadi alasan panitia kuliah tamu mahasiswa Sistem Informasi mengundang pemateri dari luar negeri adalah karna Dr. Ferry Jie asli Indonesia kelahiran Palembang. Namun, ia sukses menjadi orang hebat di luar negeri dan sekarang tinggal di Australia. Selain itu, beliau memberikan informasi yang sangat berharga untuk kemajuan mahasiswa Sistem Informasi UMK,” tutur Ray yang merupakan Ketua Himapro Sistem Informasi UMK.
“Kesan dari dosen sangat berterima kasih sudah mengundang narasumber yang sangat bermanfaat. Begitu juga dengan peserta yang juga exited setelah tahu bahwa narasumbernya begitu interaktif dalam memberikan materi,” tambah Ray. (IN/Thata/Peka Online)

Powered by Blogger.