Kajian Annisa’ featuring Mabit

Baca Juga

Pena Kampus - Lebih dari 200 mahasiswa UMK mengikuti kajian islami yang diselenggarakan oleh FORMI (26/11).
Foto : para peserta sedang mengikuti mentoring./Ica
Acara yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mahasiswa pada Islam ini dibuka oleh Pembina FORMI, Zed Nade dan beberapa persembahan Nasyid oleh panitia. “Semua makhluk mempunyai potensi positif maupun negatif, mudah-mudahan hikmah yang dipetik bisa menempel pada diri kita semua,” tutur Pembina UKM FORMI, Zed Nade.
Kajian Annisa’ merupakan gerbang awal mentoring keagamaan. Begitu juga dengan MABIT (Malam Bina Iman Dan Taqwa) yang jika diIndonesiakan artinya bermalam. Istilah Mabit sendiri diambil dari Ibadah Haji. Dua kegiatan ini diselenggarakan di tempat yang berbeda mengingat tema masing-masing. Kajian annisa bertempat di Auditorium UMK, sementara MABIT dilaksanakan di aula Masjid Darul Ilmi UMK.
Kajian Annisa’ memilih tema Muslimah Akhir Zaman yang Dirindukan Surga. Kegiatan ini jadi ajang para muslimah agar selalu ingat kebutuhannya sebagai seorang perempuan yaitu jilbab. Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari luar yakni Istiqomah dan Khadijah. Kedua pemateri menceritakan pengalaman yang sama yakni tak ingin berpacaran sebelum menikah.
“Muslimah yang dirindukan surga bukan hanya mengaji ilmu agama tetapi juga ilmu duniawi. Golongan orang yang dirindukan surga yakni muslimah yang membiasakan membaca Al-Qur’an dan seorang yang menjaga lisan,” terang Khadijah.
Sedangkan mahasiswa putra mengikuti MABIT(Malam Bina Iman Dan Taqwa), bertemakan “Pemuda  Generasi Rabbani”. Turut hadir pula dalam acara MABIT yakni Ridwan Budi Pramono, sebagai pemateri. “Dalam islam tidak ada masa remaja. Yang ada masa Baligh dan akil Baligh,” jelas Ustad Ridwan.
Beliau juga memberikan materi tentang arti pentingnya mengetahui kepribadian. “Kepribadian diibaratkan pondasi rumah. Jika pondasi yang kita bangun tidak kuat maka, bangunan rumah lebih mudah roboh,” imbuhnya.
Acara ini diakhiri pada Minggu pagi (27/11) dengan pemberian hadiah bagi pemenang pentas seni. (HD, AN, DI, AF/PEKA ONLINE MG)
Powered by Blogger.