Header Ads

Gambar1

Pemimpin dan Anggota Harus Saling Guyub

Baca Juga

Pena Kampus- Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasa diselenggarakan di lingkungan kampus UMK, Latihan Keterampilan Managemen Mahasiswa (LKMM) 2016 dilaksanakan di luar kota. Acara yang dilaksanakan setiap tahun ini, diadakan di Batang Jawa tengah.
Foto : suasana pelatihan LKMM di Batam/IN
Sebanyak 33 mahasiswa perwakilan ormawa , mengikuti LKMM selama dua hari satu malam. Usai pembukaan, Warek 3 memberikan pembekalan mengenai kepemimpinan. Beliau menuturkan, bahwa pemimpin yang baik yaitu pemimpin yang dapat mempengaruhi anggotanya untuk ikut mencapai tujuan bersama. pemimpin harus mampu jadi penggerak, sebagai nahkoda didepan bukan gerbong lokomotif. “Saya berharap pemimpin juga harus saling guyub dengan anggotanya,” tutur Warek 3 Hendy Hendro S.
“Diselenggarakan selama dua hari satu malam dengan tujuan para peserta dan narasumber konsisten untuk mengikutinya. Mengingat pada tahun sebelumnya yang diselenggarakan di lingkungan kampus namun tidak efisien. Banyak peserta dan narasumber yang meninggalkan acara dengan berbagai alasan seperti kuliah dan mengajar,” tambah Hendy.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia Raya dan dibuka oleh Warek 3 bidang kemahasiswaan. Dengan memberi materi yang berisi tentang keorganisasian, hal-hal yang terjadi dalam organisasi, dan bagaimana cara menjadikan organisasi seperti rumah sendiri, membuat peserta semakin antusias mengikutinya. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, banyak pengetahuan baru yang saya dapat. Terutama mengenai sistem keorganisasian yang ada di UMK, semoga setiap tahunnya akan selalu ada dan terus berkualitas materinya,” ungkap Khoiri, salah satu peserta LKMM.
Pada hari terakhir, sebelum penutupan acara. Para peserta LKMM diajak mengunjungi perkebunan teh dan pabrik teh. Mengelilingi berhektar-hektar kebun teh dan dijelaskan tentang tumbuhan teh mulai dari pembibitan hingga pemetikan atau pemanenan pohon teh. Tujuannya memberikan pengetahuan peserta LKMM tentang tumbuhan teh. (Iim/Masta/FAKTA).

Powered by Blogger.