Sinau Android bareng Himapro TI

Baca Juga

Antusiasme peserta pelatihan android Himapro TI (Foto : AI)

PEKA ONLINE - Himapro TI mengadakan pelatihan android rutinan setiap hari Sabtu. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus UMK fakultas teknik ini, diikuti oleh mahasiswa TI.
“Acara ini diadakan untuk mengembangkan keterampilan teman-teman pada android karena kalau pemrograman dekstop itu sudah mainstream,” ungkap Imam Sholikin selaku ketua panitia ketika diwawancarai Redaksi Peka Online (19/11).
Acara yang dipandu oleh Alumnus Teknik Informastika sendiri itu merupakan wadah untuk mahasiswa agar mereka bisa memanfaatkan aplikasi atau program android bahkan ke iOS. Materi dasar tentang adroid adalah kunci awal untuk mengawali kegiatan ini.
Setelah mengerti tentang materi, pembuatan aplikasi atau program android menjadi materi paling menarik untuk peserta. Namun, tetap saja ada kendala yang harus dialami oleh panitia maupun peserta yaitu trouble dari laptop masing-masing peserta.
“Tantangan terbesar kita kali adalah banyak peserta yang jarang berangkat padahal ini kegiatan yang sifatnya berkesinambungan. Tapi sejauh ini mereka cukup antusias,” ujar Ismi pengurus Himapro TI.
Kegiatan ini menuai tanggapan positif dari banyak pihak karena memberikan dampak positif yang signifikan. Besar harapan panitia agar kegiatan ini bisa berlanjut hingga setidaknya satu semester dan disebarkan ke jenjang sekolah menengah atas yang berbasis teknologi. (ME/AI/AU/AN/Peka Online mg)
Powered by Blogger.