Header Ads

Gambar1

15 Tahun Mahupa, Perjalanan Petualang Sejati

Baca Juga

Pena Kampus - Kata Mahupa Talesta, mungkin tak asing bagi mahasiswa yang sering melintas di sekitar koperasi kampus. Mahupa merupakan singkatan dari Mahasiswa Hukum Pecinta Alam. Sementara Talesta berasal bahasa sansekerta, yang berarti petualang sejati.
Foto : ulang tahun Mahupa UMK/saya
Sabtu (3/12) kemarin, Mahupa genap berusia 15 tahun. Dalam perayaannya yang dilaksanakan di Auditourim UMK, turut mengundang mahasiswa pecinta alam se-Jateng. Sekitar 200 undangan telah disebar untuk seluruh mahasiswa pecinta alam yang berada di lingkup Jateng dan DIY.
UKM yang bermarkas disebelah barat kantin Cumlaude ini, dalam sesarehannya mengangkat  tema Nguri-Nguri Kekancan Rencang-Rencang Mapala. Maksudnya, “Kita berkumpul dengan semua saudara Mapala dari Jateng dan Yogyakarta, untuk penguatkan tali persaudaraan. Kita pakai tema bahasa jawa karena kita kan orang jawa biar gak hilang jawanya,” terang ketua panitia yang biasa di sapa Cules.
Acara yang bertepatan dengan malam minggu ini, berlangsung meriah dengan beragam tampilan musik yang disuguhkan oleh panitia. Diumur sekarang, diwakili oleh Luthfi ia berharap Mahupa akan tetap menjaga kekompakannya. “Dalam acara ini saya bersyukur atas beberapa pencapaian Mahupa. Salah satunya adalah mendapat juara 1 wall climbing tingkat Jawa Tengah. Kami juga berharap kedepannya agar bisa kompak dan seperti keluarga sendiri sebagai Mapala,” pungkasnya. (Rz/IN/Peka Online)
Powered by Blogger.