Generasi Muda Harus Fokus pada Tujuan

Baca Juga

Salah satu pementasana Seni Musik dalam acara Temu Kangen Alumni SMEAN KUDUS (Foto By Ulya/PEKA)
PEKA OnlineReuni tentu merupakan hal yang paling dinanti setelah kita lulus sekolah. Begitu pula yang terjadi pada alumni SMK N 1 Kudus angkatan 1989. Mereka mengadakan acara temu kangen yang bertempat di SMK N 1 Kudus (11/12).

“Sambil menyelam minum air”. Ya, mungkin itulah kata yang tepat untuk acara reuni mereka. Sembari bertemu kembali setelah 27 tahun berpisah, mereka juga bisa bernostalgia di sekolah mereka dulu.

Noor Imron, S.E.,
Ketua Umum Ikatan Keluarga
Alumni SMEA N Kudus
(Foto: Ulya/PEKA)
Acara yang diadakan pada 11 Desember 2016 itu berlangsung setiap tahun dengan angkatan yang berbeda-beda. Acara tersebut diorganisir oleh Ikatan Keluarga Alumni SMEA N Kudus (SMK N 1 Kudus) yang menjadi sarana komunikasi para alumni sejak awal hingga sekarang. Tidak heran jika ikatan tersebut menjadi ajang sharing lintas usaha yang melahirkan kerjasama yang sehat. Mereka juga selalu update perkembangan hal-hal terkini, tak terkecuali bidang pendidikan yang berkaitan erat dengan teknologi canggih.
 “Smartphone sekarang bisa menjadi bumerang. Akan membantu atau melukai kita, menjadi setan atau malaikat untuk kita, tergantung pada pemakaiannya,” kata Noor Imron, S.E., Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMEA N Kudus (SMK N 1 Kudus) saat ini. 

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan teknologi masa kini, alumni tahun 1993 tersebut berpesan pada generasi muda saat ini agar tetap fokus. Mengapa? Karena generasi muda dituntut untuk mampu memilah dan memilih situs yang sesuai dengan kemampuan, tidak sekedar keinginan. Biasanya, hal yang seringkali terjadi ialah, karena banyaknya pilihan itu banyak langkah para pemuda yang terhenti atau terbelok dari tujuan awal. Hal itulah yang menjadi tantangan bagi para pemuda agar tetap fokus pada tujuan, menggapai mimpi-pimpi mengabdi untuk negeri. (Ulya/Masta/Peka Online)
Powered by Blogger.