Header Ads

Gambar1

Jadi ‘Rektor’ Lagi, Apa Kata Mereka?

Baca Juga

Pena Kampus - Dr. H. Suparnyo, S.H., M.S. kembali menjabat sebagai rektor untuk periode empat tahun mendatang, terhitung sejak  senin (28/11) lalu. Hal ini pun kemudian menjadi perbincangan hangat dikalangan civitas akademika UMK, baik mengenai kebijakan sebelumnya maupun harapan untuk kepemimpinan mendatang. 

Ilustrasi rektor UMK/sbk/Peka Online
“Kebijakan beliau saat menjabat sebelumnya sudah baik dan  sesuai dengan kesejahteraan,” terang Richma Hidayati salah satu staf pengajar UMK. Sebelumnya, Suparnyo juga menjabat sebagai rektor, menggantikan Sardjaji  karena tutup usia.
Harapan kemudian bermunculan mengenai sang rektor yang kembali terpilih,   “Harapannya UMK semakin baik, mencetak mahasiswa yang cerdas dan santun , mencetak generasi muda yang ahli pada bidangnya. Diadakan pelatihan IELTS bagi dosen yang akan melanjutkan studi di luar negeri, serta mewadahi dosen yang ingin submit ke jurnal internasional,” tutur Richma.
Kemudian dari kalangan aktivis  mahasiswa, Presiden BEM UMK mengatakan “Ketika ada kebijakan baru harus dikomunikasikan kepada semua pihak agar tidak terjadi miss communication, tetap membina hubungan baik kepada semua pihak, saat ada suatu masukan dari pihak mahasiswa dapat direspon positif,” harap Syafiq.
Hal ini sejalan dengan pedapat warga FKIP yang diwakili oleh presiden  BEM FKIP “Adanya kesinergisan antara pihak rektorat dengan mahasiswa, lebih transparan, perbaikan birokrasi kampus dan tatanan organisasi,dan semoga menjadi universitas negeri,” terang Izzuddin.
Selain mahasiswa aktivis, kabar terpilihnya kembali sang ‘rektor’ pun membuat mahasiwa yang bukan aktivis pun turut bersuara. Umi Khanifah misalnya, “Saya berharap di kepemimpinan selanjutnya lebih meningkatkan tali silaturahmi antara semua pihak, adanya evaluasi kinerja maupun kebijakan setiap akhir tahun, melakukan MOU dengan universitas luar negeri, meningkatkan fasilitas dilingkungan kampus misalnya CCTV,” jelas mahasiswa Akuntansi itu.(Af/IN/Peka Online)

Powered by Blogger.