Kajian Muslimah yang dinanti

Baca Juga

Pena Kampus-Mengambil tema “Muslimah Akhir Zaman yang dirindukan Surga”, UKM FORMI dibawah naungan departemen Annisa’ mengadakan kajian muslimah. Tema tersebut dimaksudkan dapat menciptakan perempuan khususnya di lingkup UMK tetap memegang teguh ajaran Islam.(26/11)
Foto: Para peserta sedang mengikuti Mentoring Kajian Muslimah.
Kajian yang dihadiri para muslimah (red:perempuan yang beragama Islam) ini banyak dihadiri mahasiswi semester 1. Dimulai sejak pukul 08:00 WIB dan berakhir pukul 12:15 WIB. Pemateri yang berkompeten dibidangnya pun turut didatangkan. Diantaranya Ervi Rahma Dewi dan Hj. Khadijah. Para pemateri menjelaskan bagaimana pentingnya peran perempuan dalam kehidupan keluarga, dan kondisi kaum perempuan yang saat ini sering dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis.
Dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Desember salah satunya untuk mengantisipasi peserta yang berasal dari luar Kudus. Peserta terlihat antusias dengan kajian ini karena tema yang menarik. “Temanya menarik, jarang-jarang di UMK ada kajian tentang perempuan, kita dapat ilmu baru, pembicaranya juga menjelaskan dengan baik tanpa membuat kami bingung,” ungkap Lia salah satu peserta kajian.
Pada hari yang sama dan waktu berbeda, UKM FORMI juga mengadakan MABIT khusus untuk laki-laki. Jika kajian Annisa’ pada pagi hari, MABIT dilaksanakan pada sore hari dan peserta diharuskan menginap. Mengapa dipisah? Karena mengikuti ketentuan yang mengharuskan pemisahan antara akhwat dan ikhwan (red:perempuan dan laki-laki). “Perbedaan dari keduanya adalah, kajian Annisa’ hanya mengkaji dunia kemuslimahan. Sedangkan MABIT tidak hanya kiat menjadi pemuda rabbani (seperti tema) tapi panitia juga menyiapkan game dan renungan malam,” tutur ketua FORMI M. Ainun Najib.
Beberapa kendala yang diungkapkan panitia yaitu antusiasme peserta yang tidak menyeluruh, peserta banyak yang hadir namun hanya dibeberapa fakultas saja, peserta datang tidak tepat waktu, sehingga saat acara dimulai banyak peserta yang keluar masuk dengan alasan pribadi. (Amalia/Iin/Iim/Fakta)
Powered by Blogger.