Header Ads

Gambar1

Melatih Jiwa Pemimpin di Perguruan Tinggi

Baca Juga


Pena Kampus-Tidak ada orang yang ingin dikatakan sebagai mahasiswa abadi. Salah satu tujuan mereka setelah lulus adalah bekerja. Dalam dunia kerja, kemampuan tidak hanya diukur dengan prestasi nilai akademik, tapi dibutuhkan juga pengalaman, ketrampilan untuk dapat bernegoisasi, mengelola, bahkan memimpin suatu kelompok. Menurut Iron Stock-mahasiswa harus bisa menjadi pengganti orang-orang yang memimpin di pemerintahan nantinya, yang berarti mahasiswa akan menjadi generasi penerus untuk memimpin bangsa ini nantinya.
Pengalaman berorganisasi merupakan modal untuk dapat meniti karir di kedepannya. Kewajiban sebagai mahasiswa adalah kuliah, namun terdapat kewajiban-kewajiban lainnya. Seperti yang dikatakan Anies Baswedan, bahwa aktif di kampus sebenarnya kewajiban secara moral, sedangkan secara hokum, tidak.
Terdapat banyak pergerakan mahasiswa yang dapat menunjang pengalaman organisasi, baik dalam maupun luar kampus. Dalam pergerakan mahasiswa haruslah berkarakter kuat. Jika hitam ya hitam, jika putih ya putih, mereka tidak mengenal kata abu-abu. Dari kata-kata ini dapat disimpulkan bahwa karakter pergerakan mahasiswa haruslah jelas, tidak ragu-ragu. [*]
Powered by Blogger.