Header Ads

Gambar1

Rektor Baru untuk UMK

Baca Juga

Pena Kampus-Setelah melewati proses pemilihan, Dr. Suparnyo, S.H, M.S akhirnya terpilih sebagai Rektor Universitas Muria Kudus untuk empat tahun mendatang. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium UMK (28/11). Sebelummnya, Suparnyo pernah menjabat sebagai rektor pengganti, karena rektor pada periode tersebut, Prof. Sarjadi wafat.
Foto : Suasana pelantikan Rektor Baru UMK : Dr. Suparnyo SH. MS. periode 2016 - 2020. 

Pelantikan serah jabatan yang disaksikan oleh perwakilan civitas akademik UMK dan kopertis wilayah VI Jawa Tengah. Diantaranya hadir yayasan pembina UMK Drs. H. Djuffan Ahmad, koordinator kopertis wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. DYP Sugiharto M.Pd.Kons, Setda Kudus, dosen dan perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UMK.
“Kami berharap untuk fokus manajemen dan memperkuat tata kelola UMK yang lebih baik, dengan adanya penyangga enam pilar, yaitu transparansi, pengorganisasian, partisipasi, responsibilitas, evisiensi dan efektivitas, serta akuntabilitas,” harap Kopertis VI Jateng Prof. Dr. DYP Sugiharto M.Pd.Kons
Selain sambutan dari Kopertis VI Jateng, dilanjutkan oleh Bupati Kudus dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Setda Kudus, beliau berpesan kepada rektor baru supaya membawa UMK menjadi universitas terpandang. “Mudah-mudahan rektor yang terpilih, Dr. Suparnyo SH. MS.  Dapat mewujudkan dan membawa UMK menjadi universitas terpandang  serta menghasilkan insan-insan pembangunan yang bermutu, berdaya saing tinggi, dengan biaya pendidikan yang terjangkau, tutur Mustofa.
“Siswa sekarang wajib belajar 12 tahun. Mahasiswa yang berprestasi dapat beasiswa termasuk mahasiswa UMK yaitu dibebaskan dai biaya SPP kampus. Karena Bupati Kudus menegaskan bahwa Kudus bersungguh-sungguh mendukung hak multi pendidikan nasional dan menyiapkan generasi muda memasuki dunia kerja,” tambahnya.
Terpilihnya Suparnyo kembali ini, banyak pihak yang berharap lebih terhadap kinerjanya, salah satunya  Kepala UPT Psi, Tri Listyorini, M.Kom , “ Semoga di masa jabatan Pak Suparnyo kedua, maka akan lebih baik lagi. Dari segi mahasiswa juga civitas akademika. Kita dari institusi ada Tridarma: pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Untuk penelitian kita sudah ke tingkat madya. Hal tersebut dapat memotivasi mahasiswa agar lebih meningkat lagi. kemudian kualitasnya juga dijaga dan ditingkatkan lagi,” harapnya.

(DEL/BETHA/MASTA/FAKTA)
Powered by Blogger.