Header Ads

Gambar1

Belajar Kuatnya Hidup dalam Kesederhanaan

Baca Juga



Sutradara
Monty Tiwa
Judul
Aku Ingin Ibu Pulang
Produser
Ody Mulya Hidayat, Sonya Laoh
Penulis
Monty Tiwa, Titien Wattimena
Pemeran
Nirina Zubir,Teuku Rifnu Wikana,Jefan Nathanio
Perusahaan Produksi
Maxima Pictures, SRN Production
Tanggal Rilis
1 September 2016
Genre
Drama
Peresensi


Diah  Dwi
Film ini diawali dengan seorang anak yang bernama jempol (Jefan Nathanio) yang setiap pergi sekolah harus berlari karena terlambat. Walaupun Jempol sering berangkat terlambat, anak ini ternyata pandai. Dibuktikan dengan jempol yang memperoleh juara kelas.

 Kisah ini mengambil latar belakang sebuah keluarga yang bisa dibilang tidak mampu, di mana sang ayah bagus (Teuku Rifnu W) yang bekerja sebagai kuli bangunan, dan sang ibu, Ratri (Nirina Zubir) yang bekerja sebagai seorang SPG di sebuah toko obat herbal.

Meski hidup dalam keadaan sederhana, keluarga ini tetap merasa bahagia. Namun,kebahagiaan mereka mendapatkan cobaan saat sang ayah mengalami kecelakaan. Karena masalah ekonomi yang selama ini menyulitkan keluarga, sang ayah tidak bisa mendapatkan pengobatan yang selayaknya. Disisi lain sang ayah bersikeras, tidak mau berobat. Hingga luka yang dialaminya semakin parah.

Bertubi-tubi kesulitan terus saja menghampiri, sampai suatu ketika sang ibu terpaksa mencuri demi keperluan berobat ayah. Tanpa disangka, perbuatan yang dilakukan memicu pertengakran rumah tangga mereka.Tak menemui titik akhir, pertengkaran hebat itu menyebabkan ibu memilih beranjak keluar dari rumah.

Selama ibu pergi,  Jempol yang mengurus  ayahnya sendiri. Ia juga berusaha mencari sang ibu dengan membuat selebaran hingga mengikuti lomba lari marathon dengan memakai kalung yang ditempeli foto wanita yang melahirkannya itu. Jempol hampir memenangkan lomba tersebut. Sayangnya saat dia hampir mencapai garis finish, ia diberitahu bahwa ia harus segera menemui Ayahnya. Jempol akhirnya berputar arah dan lari ke rumah. Sesampainya dirumah ternyata, Ayahnya telah tutup usia.

Akhir kisah dari film ini menceritakan kedatangan Jempol di acara Kick Andy. Ia diundang untuk berbagi pengalaman hidup. Ia mendapat beasiswa hingga perguruan tinggi, lepas acara tersebut.

Film ini mengajarkan kuatnya perjuangan hidup tak kenal lelah. Kisah semacam ini banyak dijumpai di Indonesia, dengan keadaan ekonomi pas-pas an tetapi mampu berprestasi. Patut menjadi teladan dan ditonton sebagai alat motivasi.

Powered by Blogger.