Header Ads

Gambar1

Bentuk Diri Lebih Baik melalui Mentoring

Baca Juga

Pena Kampus – Formi kembali mengadakan acara rutin mentoring akbar. Mentoring akbar UMK merupakan acara yang dilatarbelakangi oleh Tansyi`ah (pembentukan), Ri`ayah (pemeliharaan), Tanmiyah (pengembangan), Taujih (pengarahan). Aspek-aspek inilah yang jarang dilaksanakan dalam sebuah acara di perguruan tinggi lainnya.
Foto: suasana mentoring akbar./Doc.Pribadi

Acara yang diadakan oleh UKM Formi ini, bertempat di gedung auditorium, UMK. Dalam acara mentoring mencakup tiga aspek yaitu aspek fisik, akal, dan hati. Diantara ketiga aspek tersebut, yang paling utama dalam acara mentoring adalah hati dikarenakan untuk menjadi lebih baik lagi berawal dari niat dalam hati.
“Mentoring adalah cara ideal dalam berinteraksi dengan fitrah manusia, baik secara langsung (berupa kata-kata) maupun secara tidak langsung (berupa keteladanan sesuai sistem dan perangkat yang khas), untuk proses perubahan dalam diri manusia menuju kondisi yang lebih baik. Ucap Ali Mustofa selaku pemateri mentoring akbar Minggu, 25 Desember 2016.
“Acara akan menjadi tidak berarti apa-apa kecuali kita mau merubah diri kita. Harap Ali diakhir penyampaian materinya.
Acara diakhiri dengan penyerahan pemenang lomba fotografi tentang pelaksanaan kegiatan mentoring selama satu semester ini.
Disamping sisi positif dari acara, terdapat keluhan mahasiswa terkait pemilihan hari pelaksanaannya dikarenakan bertepatan dengan hari libur. “Kegiatan ini menarik, tetapi kurang efektif jika mentoring akbar ini dilaksanakan pada hari Minggu, karena hari minggu adalah hari dimana mahasiswa yang nge-kos pada pulang kerumah,” ucap Millati salah satu peserta. (Lia/Masta/FAKTA)
Powered by Blogger.