Header Ads

Gambar1

Euforia Penutup Libur Panjang Mahasiswa

Baca Juga

Pena Kampus – Berbeda dengan progdi lain baru-baru ini Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sukses melaksanakan kegiatan PGSD Cup. Kegiatan itu dikoordinir oleh Himpunan Mahasiswa PGSD. Rutin digelar setiap tahun dan dilaksanakan ketika menjelang libur semester.
Suasana Futsal Putra di United Futsal, Ring Road Utara panjang, Singocandi, Kudus City, Central Java./Doc.Peka Online

Dibuka oleh Kaprodi PGSD Yuni Ratnasari, S.Si, MPd. di Auditorium Universitas Muria Kudus. PGSD Cup berlangsung selama 5 hari, yakni dimulai dari hari Senin - Jum’at . Pihak kaprodi menyambut hangat kegiatan tersebut. dengan adanya PGSD Cup ini, mahasiswa PGSD merasa senang dan tertib dalam mengikuti perlombaan yang sudah disediakan panitia. PGSD cup merupakan ajang untuk melatih kekompakan dari masing-masing kelas serta meningkatkan sikap solidaritas dan sportivitas. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa prodi PGSD dari semester I-VII.
Dimeriahkan dengan berbagai lomba. Diantaranya drama musikal, PGSD Cerdas, futsal putra serta volly putri. Untuk keamanan perlombaaan, pihak panitia memberikan syarat yakni bagi setiap peserta yang ikut perlombaan. Wajib mengumpulkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) sebelum perlombaan dimulai. Tujuannya agar mahasiswa dari fakultas lain tidak mengganggu jalannya pertandingan.
“Dari berbagai perlombaan yang ada, futsal putra yang paling menarik antusiasme mahasiswa. pertandingan futsal dilaksanakan di United Futsal. Meskipun perlombaan dilaksanakan diluar UMK, namun penonton dari berbagai  kelas turut hadir untuk meramaikan suasana. Pertandingan sengit dan panas sangat terasa. Suara bising dan gemuruh terdengar dari berbagai penjuru. Tujuan utama mereka ialah menantikan siapa yang akan menjadi pemenang” ujar Soni selaku koodinator futsal putra.
“Pihak panitia akan memberikan cendera mata, sertifikat, serta bingkisan yang masih dirahasiakan bagi pemenang juara I dan II. Panitia sudah bekerja sama dengan tempat serta keperluan perlengkapan lomba.  Agar para supporter serta peserta tidak dipungut biaya apapun dan merasa nyaman. Panitia juga telah menyediakan konsumsi bagi peseta lomba. Namun dengan perjanjian awal, setiap kelas dari semester I-VII harus membayar iuran Rp 250.000,00” ujar desi selaku koordinator devisi avokasi
 “semoga PGSD Cup ini dapat terlaksana tanpa ada pihak yang tersakiti, tetap utamakan sportivitas, kegiatannya selalu dapat ditingkatkan dari tahun ke tahun” ungkap salah satu peserta lomba volly kelas 1D  (MinnHoo/Masta/Pena Online)    
Powered by Blogger.