Kembangkan Silaturrahmi Mahasiswa Teknik melalui MUSDA

Baca Juga

Pena Kampus - Pelaksanaan MUSDA (Musyawarah Daerah) yang ke-2 oleh Fakultas Teknik berasal dari wilayah V (Jateng Utara).  Kali ini, UMK berkesempatan menjadi tuan rumah dari pelaksanaan MUSDA ke’2 yang yang sebelumnya diadakan di UPS, Tegal. Kegaiatan ini diadakan Forum Mahasiswa Mesin Jateng Utara (FMMJU) pada tanggal 23-25 Desember 2016 yang diikuti oleh 62 peserta dari 9 himpunan mahasiswa program studi teknik mesin yang berasal dari beberapa institusi di daerah Jateng Utara.
Foto :Panitia MUSDA berfoto bersama setelah acara selesai./Doc. Pribadi
“Pembentukan Musda berawal dari Muswil wilayah V (Jateng dan DIY ) pertama di daerah Jogja. Lalu, pada muswil tersebut membuahkan keputusan untuk dibagi lagi menjadi 3 wilayah yaitu daerah Timur(mencakup Solo), daerah tengah (mencakup DIY), dan daerah utara(mencakup Cepu, Semarang, Kudus, dan Tegal),” kata Feri selaku devisioner korda wilayah V, Jateng Utara.
“Musyawarah daerah ini delaksanakan secara rutin 2 tahun sekali. Rencananya, MUSDA ketiga akan dilaksanakan di Polines, Semarang.” Tambahnya.
Acara dimulai Jumat, Sabtu acara inti, dan Minggu penutupan yang dilanjutkan oleh laporan keuangan. Dari musyawarah ini menghasilkan keputusan mufakat, salah satunya terpilih korda baru yaitu Teguh Adi Prasetyo yang berasal dari UPS, Tegal
“Perkumpulan ini untuk menjalin persatuan Fakultas Teknik, khususnya Teknik Mesin dari lintas institusi maupun kota” ungkap Muhammad Ulil Albab selaku Ketua Himapro Teknik Mesin asal UMK.
MUSDA tidak hanya perkumpulan asal-asalan, namun juga menciptakan mahasiswa yang peduli dengan lingkungannya. Buktinya, mereka ikut berpartisipasi dalam berbagai aksi social, salah satunya penggalangan dana untuk korban banjir di Garut Jabar.
“Atmosfir kekeluargaan sangat terasa disini karena perkumpulan ini juga menggalang acara social, seperti penggalangan dana banjir di Garut Jabar,” kata Teguh.
Teguh juga berharap dirinya mampu menciptakan keharmonisan lebih baik lagi diantara mahasiswa Teknik Mesin untuk wilayah V, Jateng Utara ini. Selain itu juga, merealisasikan program kerja yang telah direncanakan sedemikian rupa. (DEL/Masta/FAKTA)


Powered by Blogger.