Header Ads

Gambar1

LPM Pena Kampus (PEKA) berkunjung ke Radar Kudus

Baca Juga

Pena Kampus-Menjelang akhir tahun Lembaga Pers Mahasiswa Pena Kampus (PEKA) UMK mengadakan kunjungan ke Radar Kudus. Menurut Achnad Muhtarom, Pimpinan Umum PEKA, kegiatan ini sebagai upaya untuk menambah pengetahuan dalam dunia kejurnalistikan (17/12).
Foto:suasana kunjungan Pena Kampus ke Radar Kudus./Hudha
Ilmu bahasa, merupakan salah satu ilmu yang berkembang. Pun begitu dalam dunia jurnalistik. Karena selalu bersentuhan dengan ilmu bahasa, maau tak mau dunia jurnalistik juga selalu berkembang dalam berbagai bagiannya. “Selain belajar kejurnalistikan, kita juga ingin mengetahui bagaimana proses pengolahan berita sampai layak disajikan untuk pembaca,” kata Achmad Muhtarom.
Kunjungan dimulai setelah Ashar. Dalam kunjungan tersebut awak persma PEKA dibimbing langsung oleh Andi Ris selaku Redaktur Pelaksana Radar Kudus. Di sana, awak persma PEKA juga melakukan diskusi mengenai perkembangan kejurnalistikan pada saat ini.
Dalam penyampaiannya Andi Ris menuturkan bahwa “Berita yang layak disajikan untuk pembaca adalah berita berisi informasi fakta yang aktual dan mengandung unsur 5W+1H selain itu dia juga berpesan jika ingin menjadi jurnalis yang cepat berkembang harus sering membaca”.    
“Harapan saya pada kunjungan ini, temen-temen di PEKA semakin bertambah ilmunya dan komunikasi dengan Radar Kudus juga terus terjalin. Karena kita juga punya banyak alumni yang bekerja di Radar Kudus ini,” harap Achmad Muhtarom. Di akhir kunjungan dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Ahmad Muhtarom kepada Andi Ris dan foto bersama. (Mujib/Ulya/FAKTA)
Powered by Blogger.