Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca Juga

Pena Kampus – Meskipun sempat gerimis dan persiapan yang mepet, UMK Bersholawat tetap dibanjiri peserta dari berbagai daerah.
Foto: suasana maulid nabi Muhammad SAW./doc.peka
Acara ini menghadirkan Habib Zainal Abidin dengan grup rebana Az-zahirnya, dan Habib Al Habsyi. Meskipun pada awalnya dijadwalkan dihadiri Habib Lutfi bin Yahya yang berhalangan hadir, acara tetap berjalan dengan lancar dan dipenuhi pengunjung (22/12).
Pengunjung yang datang berasal dari Kudus dan sekitarnya seperti Pati, Demak, dan Jepara. Para pengunjung berdatangan sebelum adzan Isya’. Acara dimulai dengan pembukaan yaitu pembacaan Tahlil oleh imam masjid Darul Ilmi. Dilanjutkan dengan rebana dari UKM FORMI dan penyerahan piala pemenang lomba rebana 8 Desember lalu oleh ketua FORMI.Setelah itu acara inti yaitu pembacaan Maulidur Rosul oleh rebana Azzahir pimpinan Habib Zainal Abidin dari Pekalongan. Meskipun pada pertengahan acara sempat diguyur hujan namun antusias pengunjung tetap tinggi.
“Setiap acara yang besar pasti ada kendalanya. Ini juga dialami dalam acara ini, dari perubahan jadwal yang sudah disusun dari pihak pembicara, dana dari universitas yang turunnya agak terlambat, dan para panitia yang terlibat juga banyak yang tidak peka. Untuk tahun-tahun yang akan datang acara yang diselenggarakan dalam Festival Maulid lebih meriah lagi dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,” ungkap Ketua Panitia Festival Maulid Lu’lu’ul Maknun. (Mujib/Iim/FAKTA)



Powered by Blogger.