Wording Januari 2017

Baca Juga

Menampilkan TEMPLATE BALIHO, 60 X 40 CM Januari.jpg


Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang di dukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan KSR PMI Universitas Muria Kudus akan kembali menggelar lawatan rutin sastra dan Budaya. Kali ini menampilkan diskusi serta pertunjukan dengan menghadirkan tema “Kreatif Itu Keren” di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO. BOX 53 Bae, Kudus, pada hari Selasa, 31 Januari 2017, pukul 19.30 WIB.
Proses kreatif seorang penulis dihadapkan pada imajinasi yang seringkali bermula dari pendekatan observatif di kehidupan sekelilingnya, hal tersebut ada kaitanya pada suatu hubungan dari daya ungkap yang dapat membentuk karakter, nilai estetika serta naluri yang sering dijumpai pada ruang penciptaan karya. Puisi, Cerpen, Essay maupun novel tak lepas dari nilai kekuatan sumber refrensi bagi siapapun guna untuk memperluas serta memperdalam perenungan diri demi membentuk cipta karya seorang kreator.
FASBuK edisi bulan januari 2017 mengangkat Apresiasi sastra yang menghadirkan Sastrawan Aceh dan Tangerang, selain diskusi akan ada pertunjukan pembacaan puisi dari penyair – penyair muda kudus yang mengapresiasi atas karya kedua narasumber. Mustafa Ismail dan Iwan Gunadi, merupakan dua sosok sastrawan / penulis yang mempunyai ciri  khas dalam karya nya, keduanya mempunyai bekal pengalaman perjalanan yang hampir sebanding dalam hal “menulis”, Mustafa Ismail seorang penulis kelahiran Aceh, sekarang tinggal di Jakarta aktif  di majalah Tempo sebagai Direktur Seni / budaya, banyak karyanya yang dimuat di berbagai media cetak lokal maupun nasional. Lalu, Iwan Gunadi  seorang penulis yang mempunyai  pengalaman menjadi seorang “pendidik” ini sejak tahun 2008 merupakan seorang penulis dan penyunting lepas bagi organisasi dan perusahaan. Kejujuran dan semangat yang membuat keduanya sekarang bertahan sebagai “Penyair”. Oleh karena itu, bagi seorang pemula / penulis generasi muda tentu menjadi suatu usaha yang penting dalam mengenal jejak kreatif dari kedua sastrawan ini. Diskusi akan di moderatori oleh salah satu satrawan kudus Jumari HS.
Sekilas tentang Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK)
FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara continue untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.
Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat kantong-kantong Budaya di Kudus.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi :
Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FasBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK : Arfin AM
No. Hp: +62 857 4199 8480
Email: fasbuk93@gmail.com
Powered by Blogger.