POM Ajang Meraih Prestasi

Baca Juga

Foto : suasana POM UMK./Doc Peka
Pena Kampus-Berbicara mengenai prestasi olahraga, Universitas Muria Kudus tidak kalah saing dengan Perguruan tinggi lainnya. Banyak mahasiswa yang ikut dalam kegiatan olahraga serta banyak juga yang telah menorehkan prestasi di dalamnya. Saat ini Universitas Muria Kudus telah  melaksanakan kegiatan POM (Pekan Olahraga Mahasiswa) kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi yang lebih tinggi terutama dalam bidang olahraga. Acara Pekan Olahraga Mahasiswa berlangsung sejak 9 – 12 Maret 2017.
Kegiatan ini diperuntukan bagi mahasiswa pada semua fakultas yang ada di  Universitas Muria Kudus. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan terdiri dari 4 cabang yakni; cabang olahraga Basket, Voly, Futsal, dan Badminton. Masing-masing fakultas harus mendaftarkan mahasiswanya dalam pertandingan itu. perlombaan sendiri bisa diikuti bagi cewek maupun cowok. Ada basket putra dan basket putri, voly putra dan voly putri, futsal putra dan futsal putri, badminton ganda putra dan ganda putri.
Para peserta maupun penonton sangat antusias. Hal ini didasarkan atas banyaknya mahasiswa yang mengikuti perlombaan. Pada POM tahun ini terdapat 384 Mahasiswa yang telah mengikuti perlombaan. Penontonpun banyak yang datang demi melihat perwakilan dari Fakultasnya bertanding. Walaupun kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam kuliah tapi itu tidak membuat semangat penonton turun. “Dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan, perlombaan Basket sangat menghipnotis penonton. Hal ini dikarenakan pesertanya Cantik-cantik, tinggi, dan memang berbakat” ujar Shihab mahasiswa dari Sistem Informasi.
Pekan Olahraga Mahasiswa ini sudah rutin dilaksanakan 2 tahun terakhir. Penyandang juara pertama dihadiahi Piala, piagam, uang pembinaan sebesar Rp.250.000,00 serta akan diseleksi lagi untuk ikut POM rayon 1 jawa tengah yang nantinya akan mewakili cabang olahraga yang diselenggarakan dari berbagai Universitas di Indonesia.

“Pesan dan harapan bagi Pekan Olahraga Mahasiswa semoga kegiatan itu bisa berlangsung setiap tahunnya, dapat mencetak prestasi yang lebih tinggi bahkan ketingkat internasional. Untuk kegiatannya dimohon agar anggarannya bisa lebih ditingkatkan lagi, agar kegiatannya bisa dilaksanakan lebih happy” celetukan dari Sugiarto, Mahasiswa Ekonimi selaku Ketua Panitia POM (Firdo/Rf/Pena Online)
Powered by Blogger.