Harhubnas tak Sekadar Hari yang Harus Diperingati

Baca Juga

Adakah yang tahu, kapan hari perhubungan nasional(Harhubnas) diperingati? Yups, setiap tanggal 17 September. Pemilihan tanggal 17 September sebagai Harhubnas bukan dikarenakan kementerian perhubungan terbentuk pada tanggal sekian. Namun, karena banyaknya hari jadi BUMN yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. Sehingga, untuk menyatukan kegiatan dari keseluruhan hari jadi maka dipilihlah hari khusus yang jatuh pada 17 September.


Oh ya, jangan sekali kali meremehkan Harhubnas ya. . . Harhubnas bukan hanya penting bagi orang yang berhubungan dengan perhubungan,  juga namun untuk seluruh masyarakat. Karena hal ini dapat dijadikan bentuk koreksi, saran dan apresiasi seberapa baik dan progres pembangunan dalam kaitannya terhadap pelayanan jasa transportasi kepada masyarakat. Sehingga sebagai warga Negara yang baik dapat mengetahui dan juga mendukung segala jasa transportasi yang telah tersedia. Misalnya, kita lebih sering menggunakan transportasi umum gitu. . . Dengan demikian dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap jasa transportasi dan berimbas pada terwujudnya jasa transportasi yang berkualitas bagi masyarakat.
Pada peringatan ke 72 tahun ini, masyarakat Indonesia juga berharap akan terjadi peningkatan kualitas pada jasa transportasi dan komunikasi dalam masyarakat. Seperti yang kita ketahui bahwa komunikasi adalah suatu hal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, juga jasa transportasi masal sebagai salah satu cara untuk menngurangi kemacetan di kota kota besa di Indonesia. Namun sebagai warga Negara kita juga tidak bisa menutup mata bahwa sekarang ini telah banyak dilakukan pembangunan dalam bidang perhubungan untuk mewujudkan kenyamanan serta kemudahan dalam masyarakat.
Realitanya, hingga peringatan 72 tahun ini, masih banyak masyarakat yang belum merasakan fasilitas – faslitas jasa transportasi secara menyeluruh, seperti jalan tol, pengadaan kendaran masal, jalan dengan kondisi baik dan lain sebagainya. Ya, semoga pembangunan infrastruktur selalu meningkat demi kesejahteraan masyarakat yang merata hingga pelosok negeri.
Namun, perlu kita ketahui bahwa bukan karena kurangnya ketersediaan fasilitas tersebut, kita lalai. Karena ketika fasilitas tersebut telah tersedia, belum tentu dapat menjamin keselamatan diri. Ketika kita tidak peduli pada keselamatan diri sendiri maka hal tersebut akan membahayakan diri sendiri dan orang lain pun terkena imbasnya.


(Miss Mamal)
Powered by Blogger.