Inagurasi FKIP, Gebrakan Baru Meriahkan SAPAMABA 2017

Baca Juga

Pena Kampus- Dalam rangkaian acara SAPAMABA 2017, BEM FKIP menampilkan agenda yang berbeda dari tahun sebelumnya dengan adanya inagurasi fakultas. Inagurasi ini dilaksanakan pada hari Sabtu (16/9). Dalam acara tersebut diisi oleh beberapa perlombaan diantaranya: pentas seni dan music acoustic. Peserta merupakan mahasisawa baru baik dari FKIP maupun fakultas lain. Untuk perlombaan pentas seni sendiri, masih dibagi beberapa pilihan lomba, diantaranya: stand up comedy, tari kreasi, karaoke, dan musikalisasi puisi. Acara ini difokuskan untuk mahasiswa baru FKIP meskipun demikian, mahasiswa lainnya juga dapat mengikuti acara ini.

Doc. PEKA

            Acara inagurasi diisi oleh 15 tim pentas seni dan 9 tim lomba akustik. Cara penentuan pemenang adalah 70% dari juri yang telah dipilih oleh sponsor dan 30% oleh vote. Cara agar dapat melakukan vote adalah dengan membayar biaya pendaftaran Rp. 20.000,- dan akan mendapatkan beberapa fasilitas dari sponsor berupa makanan dan dapat mengikuti vote untuk mendukung tim yang diinginkan. Sistem vote ini dilakukan berdasarkan permintaan sponsor. Juara pertama dari lomba pentas seni adalah dari tim LO(Liaison Officer) 7 yang menampilkan tari kreasi, juara kedua dari LO 9 dengan stand up comedy, dan juara ketiga dari LO 15 menampilkan karaoke. Untuk cara pentas seni ini memang dikhususkan untuk mahasiswa baru FKIP, dimana setiap LO harus menampilkan salah satu lomba pentas seni. Laluuntuk Juara Favorit 1 Acoustic adalah ONENG dari 3 KOMA FKIP, Juara Favorit kedua berasal dari acoustic Fakultas Teknik, dan Juara Favorit 3 adalah Rookie dari ESA. Untuk juara favorit 1,2, dan 3 dapat tampil di Agro Expo pada tanggal 22 september mendatang.
            Acara inagurasi bertujuan untuk refreshing setelah selama beberapa hari diisi materi–materi SAPAMABA. Jadi acara ini merupakan ajang mengekspresikan jiwa seni mahasiswa baru FKIP. “Namun sebenarnya acara ini merupakan tawaran dari pihak sponsor untuk acara SAPAMABA. Setelah melalui diskusi akhirnya diadakan acara ini dengan bekerjasama dengan beberapa pihak seperti, Koperasi” ujar Erwin, Ketua BEM FKIP.
       “Sebenarnya acara sangat bagus dan menyenangkan hanya saja karena rangkaian acara  SAPAMABA FKIP satu minggu penuh, maka agak sulit untuk menikmati keseluruhan acara karena terlalu capek” ujar Risma, mahasiswa baru PBI.

        Acara inagurasi FKIP adalah acara baru dalam serangkaian sapamaba tahun ini yang bermanfaat. Dengan adanya acara tersebut, rangkaian acara sapamaba menjadi satu minggu penuh. Namun, acara tersebut dapat menjadi ajang refreshing bagi mahasiswa sebelum perkuliahan dimulai. Sehingga, diharapkan acara ini dapat berlanjut terus dan tetap ada dalam acara SAPAMABA. (Amalia)
Powered by Blogger.