Kehebohan Suporter Laga Basket SAPAMABA UMK

Baca Juga

Pena Kampus-Kekompakan suporter antar fakultas terhadap tim perwakilannya dalam lomba Sapamaba UMK (Universitas Muria Kudus) dibuktikan dengan dipadatinya lapangan basket UMK oleh para pendukung masing – masing fakultas . Kamis, (14/9).

Doc. PEKA

    Pendukung antar fakultas saling menyorakkan yel-yel dengan suara lantang dan berteriak bersahutan, bendera identitas fakultas berkibar-kibar. Gebukan drum menambah riuhnya suasana disana.
      Kehebohan semakin bertambah saat laga basket Fakultas Ekonomi kontra Fakultas FKIP yang merupakan fakultas dengan mahasiswa terbanyak di UMK. Saling ejek dengan yel-yel masing-masing menjadi tak terelakkan, tetapi suasana tetap kondusif tanpa ada kerusuhan.
       Fendy, koordinator supporter dari fakultas ekonomi menuturkan, “Dari awal kita udah persiapkan alat-alatnya mulai dari bass, drum sampai stick dll itu saya ambil dari SMA saya dulu. Dan saya dan temen – temen itu mebuat yel-yel sekitar 10 lebih, kita print kemudian di bagi-bagikan ke mahasiswa baru. Untuk koreo kita memakai kertas warna kuning dan merah yang berhasil membentuk lambang FE,”.
     “Karena sebenarnya suporter itu bagaikan energi dalam tubuh para pemain dan sebagai pemicu semangatnya,”imbuhnya.
       Pertandingan laga basket tersebut diakhiri dengan kemenangan Fakultas Ekonomi, baik laga putri maupun putra. (Ajib)


            
Powered by Blogger.