Bedah Buku ala Santri

Baca Juga

Pena Kampus- Sabtu (23/9) pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan launcing dan bedah buku “Menara Cinta” karya Danar Ulil Husnugraha, mahasiswa PGSD UMK. Acara tersebut yang diikuti oleh 117 peserta baik mahasiswa UMK maupun dari tamu undangan lainnya seperti STAIN, komunitas di Kudus dan santri PP Yanbu'ul Qur'an Kudus.
Doc. PEKA

Sebagai pembedah buku turut hadir Drs. Muhammad Kanzunnuddin ,M.Pd dan Ustadz Muhammad Subhan Ad Dawiy Al Hafidzi. Selain itu, dihadiri oleh Rektor Universitas Muria Kudus, Dr. Suparnyo,.S.H,M.H yang sangat mengapresiasi karya mahasiswa PGSD semester 14 ini. “Semoga karya ini dapat menginspirasi dalam menulis bahwa mahasiswa jangan hanya menulis karya saat akan lulus saja (skripsi). Itu pun hanya untuk syarat kelulusan, berkaryalah sebelum lulus" tutur beliau.
Meskipun tidak berlatar belakang seorang santri, Danar berhasil menulis kisah cinta tentang kehidupan pesantren. Bermula dari galau yang begitu mendalam karena kisah cinta yang kandas, akhirnya Danar sowan ke beberapa kyai dan sahabat. Dari salah satu kyai yang dikunjunginya Danar mendapat cerita cinta salah satu santri yang inspiratif. Sekarang di jadikannya novel.

Saat ditanya redaksi Pena Kampus alasan memilih cerita teman daripada ceritanya sendiri, Danar menjawab dengan sangat tegas jika kisah cintanya kelak akan dijadikan mahar untuk istrinya. Kini novel Danar siap dibaca oleh para pembaca dan sudah terjual bebas. (Amrita/Ayu)
Powered by Blogger.