Workshop PKM; Menulis itu Suatu Keniscayaan

Baca Juga

Pena Kampus-Pukul 08.00 pagi, para mahasiswa yang mengikuti workshop PKM 5 Bidang melangkah mantap menuju Gedung Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK). Berasal dari beragam jurusan, mereka terlihat antusias mengikuti workshop yang diisi oleh Sandy Arief, S.Pd., M.Sc., Dosen Jurusan Pendidikan Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES).


Doc. PEKA
Sandy memaparkan secara gamblang segala hal yang berhubungan dengan PKM 5 Bidang. Diantaranya, ketelitian dan kelengkapan administrasi, kreativitas dan orisinalitas ide, hingga tips tips jitu untuk melangkah ke Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS). Agar mahasiswa tetap semangat menyusun PKM, Sandy mengatakan untuk menjadikan PKM ini sebagai tempat belajar untuk berkontribusi secara real, dengan ide solutif, kreatif, dan inovatif.

PKM yang semakin populer semenjak 10 tahun terakhir ini dinilai sangat penting dan berkontribusi nyata pada negara. Seperti misalnya, banyak diantara PKM yang lolos yang telah diterbitkan sebagai jurnal internasional. Hal tersebut mendorong kalangan akademisi lannya untuk turut melakukan hal serupa dan mendorong peningkatan publikasi ilmiah agar mampu bersaing dengan negara sekitar. Terakhir, Sandy Arief memberikan pesan mulia bahwa menulis itu menjadi suatu keniscayaan, baik dosen maupun mahasiswa. (Ulya)
Powered by Blogger.