46 Tahun KORPRI Semakin Jaya

Baca Juga

KORPRI atau Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971. Selama 46 tahun KORPRI dijadikan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Tujuan pembentukannya Korps Pegawai ini adalah agar pegawai negeri RI ikut memelihara dan memantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis dalam negara RI.
Ilustrasi oleh bx

Pada masa Orde Baru, Korpri dijadikan alat kekuasaan untuk melindungi pemerintah yang berkuasa waktu itu. Namun sejak era reformasi, Korpri berubah menjadi organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu. Peran dan posisinya yang strategis sebagai pelaksana pembangunan dan pelayanan publik membuat nama besar KORPRI rentan dengan afiliasi kepentingan politik golongan tertentu di era terdahulu.


Selama 46 tahun sudah Korpri ada, masyarakat menginginkan agar Korpri menjadi lebih profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, berjiwa sosial dalam mengemban tugasnya. (Tita/Ulya)
Powered by Blogger.