Cinta untuk Puspa dan Satwa Nasional

Baca Juga

Pena Kampus-Di mata awam, tanggal 5 November adalah tanggal biasa, tak ada artinya. Sebenarnya, tanggal tersebut merupakan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN). Dimana hari itu diperingati dengan tujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap puspa dan satwa nasional dan mengingatkan betapa pentingnya bagi kehidupan kita.

Ilustrasi oleh Tony

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) merupakan momen penting bagi generasi muda terutama pada anak-anak agar mencintai dan melestarikan puspa serta satwa yang kita punya. Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dimulai pertama kali pada tahun 1993 berdasarkan Kepres Nomor 4 tahun 1993 yang ditandatangani langsung oleh Presiden RI kala itu, Soeharto.

Perayaan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dari berbagai kalangan agar selalu menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga kedepannya puspa dan satwa dapat selalu lestari dan terjaga kelestarian hayatinya.

Mengingat pentingnya puspa dan satwa bagi kehidupan kita, mari bersama-sama melestarikan lingkungan dimulai dari  sekitar kita. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ! (Mega)
Powered by Blogger.