Melihat cahaya dalam gelap Mata Jiwa

Baca Juga

Kakak2 yang baik...

Silahkan mampir dan menonton jika pada tanggal di mana jadwal Nobar film "Mata Jiwa", yang digarap oleh anak2 SD dan SMP Omah Dongeng Marwah (ODM) Kudus, dekat dengan posisi kakak2.

Film pendek berdurasi 30 menit ini akan diputar di 6 kota, dimulai besok di Salatiga, lalu Semarang, Kudus, Purbalingga, Jogjakarta, dan terakhir pada puncak Hari Dongeng Nasional (28/11) di Jakarta. Di Jakarta.akan ditonton oleh 400 siswa dari Jabodetabek, yang Insya Allah akan ditonton juga oleh keluarga Pak Jkw, di gedung Kemedikbud.





Khusus di Kudus nobar akan diputar pada Sabtu, 1/11 pukul 19.00 WIB betempat di Auditorium  UMK dan bekerjasama dengan LPM Pena Kampus

Film “Mata Jiwa” diangkat dari cerpen “Bintang di Langit Jakarta”, karya Tsaqiva Kinasih Gusti, siswi kelas 3 SMP Semesta, yang aktif di ODM. Cerpen ini menjadi salah satu karya sastra remaja terbaik versi Kemendikbud tahun 2016. Cerpen ini akan diterbitkan Kemendikbud sebagai bacaan sastra di sekolah-sekolah SD/SMP/SMA di Indonesia.

Film ini berkisah tentang anak usia 7 tahun dari keluarga pemulung di Jakarta bernama Jiwa, yang lahir dg mata rabun.

Seperti orang tuli yang berusaha bisa mendengar, juga seperti anak lumpuh yang berusaha ingin bisa berlari, seperti itulah mimpi Jiwa. Ia merindukan melihat cahaya di malam hari sejak ayahnya mendongengi dia tentang bintang kejora di atas langit Jakarta. Untuk membahagiakan ayahnya, ia mengaku sudah bs melihat kejora, meskipun tak pernah benar2 bs melihat bintang itu, kecuali kerlap kerlip lampu hotel di sebelah rumah bedengnya. Dari hotel itulah penggusuran justru dimulai, memaksa keluarga itu kembali pulang ke kampung halamannya.

Film ini menggambarkan ketegaran Jiwa dalam menghadapi sulitnya hidup, bahkan lebih tegar dari ibunya sendiri.

Semoga Kakak2 sempat mampir dan menonton pemutaran film itu, ya... Sembah Nwn 👍🙏

Salam Dongeng!
ODM

#BulanDongeng
#HariDongengNasional
Powered by Blogger.