PEMBUKAAN EXPO UMK 2017

Baca Juga

Pena Kampus-Pembukaan EXPO UMK 2017 pada hari Rabu (15/11) bertempat di Auditorium Universitas Muria Kudus. Pembukaan tersebut diawali dengan pertunjukan tari Gambyong oleh dua mahasiswi Universitas muria kudus, dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya. EXPO UMK 2017 berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 15 sampai 16 November 2017. Acara tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa dan dosen serta masyarakat luas. Pembukaan tersebut diakhiri dengan acara potong pita oleh Sekertaris daerah kabupaten Kudus sebagai simbolisasi dibukanya EXPO UMK 2017.

Dok PEKA

Tujuan dari acara ini adalah untuk menguatkan tridarma perguruan tinggi dikalangan mahasiswa. Diharapkan lewat EXPO UMK 2017 mahasiswa mampu meningkatkan kualitas diri melalui karya kreatif dan inovatif untuk membumikan kreativitas. Sebagai acara inti terdapat pagelaran musik lokal dan nasional pada hari Kamis (16/11).

EXPO UMK 2017 juga dimeriahkan dengan seleksi lomba peksimida tingkat universitas untuk memilih wakil umk diajang peksimida tingkat selanjutnya. selain itu, terdapat pameran umkm oleh mahasiswa dan masyarakat. Beberapa judul PKM mahasiswa juga dipamerkan sebagai pemacu kreatifitas mahasiswa. Mahasiswa diharapkan dapat berfikir out of the box sebagai Agent of Change didalam masyarakat sesuai dengan ilmu yang didapat. Sebagai pusat studi UMKM di kabupaten Kudus, Universitas Muria Kudus selalu berusaha mengembangkan kreatifitas mahasiswa. Karena kreatifitas harus ditumbuhkan dan dibumikan sebagai inovasi dan penyelesaian problem di Masyarakat," ujar Suparnyo selaku Rektor Universitas Muria Kudus.(Mamal, Vivi/Ulya)
Powered by Blogger.