Review Dilan 1990 (2018)

Baca Juga


Judul               : Dilan 1990
Genre              : Drama
Sutradara       : Fajar Bustomi
Produser        : Ody Mulyo Hidayat
Penulis            : Pidi Baiq
Produksi         : Max Pictures
Distributor     : Max Pictures
Rilis                 : 25 Januari 2018
Bahasa Film   : Indonesia
Negara            : Indonesia
Pemeran         :

·         Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan sebagai Dilan
·         Vanesha Prescilla sebagai Milea
·         Yoriko Angeline sebagai Wati
·         Gusti Rayhan sebagai Akew
·         Zulfa Maharani Putri sebagai Rani
·         Giulio Parengkuan sebagai Anhar
·         Stefhanie Zamora Husen sebagai Susi
·         Andryos Aryanto sebagai Nandan
·         Brandon Salim sebagai Beni
·         Refal Hady sebagai Kang Adi
·         Omara Esteghal sebagai Piyan
·         Adhisty Zara sebagai Disa
Gambar : Google.com
Film Dilan 1990 diangkat dari novel Best Seller karya Pidi Baiq. Film bergenre drama dengan latar belakang kehidupan romantis masa SMA ini,banyak digemari kalangan muda. Belum ditayangkan saja, film ini sudah mampu menyedot perhatian masyarakat. Mereka mengaku sangat menunggu tayangnya film ini.

            Film ini menceritakan tentang Milea (Vanesha Prescilla) bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung. Saat itu tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung.Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis.

Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman pria lainnya, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta.Cara Dilan berbicara yang terdengar kaku, lambat laun membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja tak mendengar suaranya.Hal-hal unik dan sederhana, nyatanya bisa membuat Milea tersenyum dan perlahan mulai dekat ke Dilan. Sampai dia lupa bahwa dia masih pacar Beni. Lambat laun Milea mulai merasa tak ingin kehilangan sosok Dilan dari kehidupannya.

Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Banyak halang rintang yang harus mereka hadapi seperti Beni, geng motor, tawuran, Anhar, dan Kang Adi. Pada akhirnya Milea pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Beni karena ia adalah cowok yang emosian dan manja. usai putusnya hubungan itu Dilan dan Milea semakin akrab. Dan, Dilan dengan cara sendiri selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat. Tujuan dari perjalanan ini. Perjalanan mereka berdua. 

Penulis : Adelia 

Editor   : Del

Powered by Blogger.