UMK BERSHOLAWAT “BERKAH BERSHOLAWAT NKRI KUAT’’

Baca Juga

Pena Kampus - UKM FORMI (Forum Mahasiswa Islam) UMK  mengadakan  Kegiatan Pengajian Akbar  UMK BERSHOLAWAT dengan mengusung tema ’’Berkah Sholawat NKRI Kuat’’ bertempat di halaman Masjid  Darul Ilmi Selasa malam(16/01). Pengajian dihadiri oleh  Al- Habib  Ali Zaenal Abidin bin Segaf Assegaff dengan diringi oleh grup  rebana AZ-ZAHIR dari pekalongan. Selain itu juga di  hadiri Habib Ja’far AL-KAF, Habib Musthofa AL-Aydrus, dan Habib  Naqib Assegaf.
UMK Bersholawat 2018 bersama Al- Habib  Ali Zaenal Abidin bin Segaf Assegaff . Foto : Galih / PEKA

Tema “Berkah Sholawat NKRI Kuat” merupakan suatu tema yang di usung oleh Formi UMK. “Tema ini mempunyai suatu tujuan dan cita-cita untuk mempersatukan umat dan memperkuat ukhuwah islamiyah di NKRI tercinta ini, Berkah sholawat kepada Rasullah SAW menjadi sebuah pengharapan negara kita NKRI ini agar bisa lebih jaya dan mendapat Syafaatnya Nabi Muhammad SAW.’’ ungkap M. Alfin Ardi Kusuma selaku ketua panitia.

 Jumlah pengunjung yang datang dalam Pengajian Akbar ini hampir 5000 jama’ah. “Pengunjung datang dari berbagai kota, seperti daerah Jepara, Demak, Pati dan sekitarnya,” jelas Alfin.

“Untuk pengamanan, pihak FORMI bekerja sama dengan yang berwewenang seperti MENWA, Satpam, Petugas Parkir Kampus , Banser dan Polisi. Alhamdulliah acaranya lancar tanpa ada halangan,’’ pungkasnya.

“Acara pengajian akbar sangat bermanfaat  karena dapat menambah kecintaan  bersholawat kepada  Nabi Muhammmad SAW,’’ ungkap M. Sirril Wafa salah satu penggunjung dari  Jepara.


Begitu juga Yuyun Marlina pengunjung dari Tanjung Rejo mengungkapkan  bahwa pengajian akbar seperti  ini lebih baik diadakan sesering mungkin. Yuyun mengaku tertarik menghadiri pengajian ini karena ingin menyaksikan Grup Rebana Azzahir. (Syafiq/Hilda/Tuan muda/Hidam/Kacang/MS/magang/TH)


Powered by Blogger.