Meningkatkan Kemampuan Berwirausaha di Era Internet of Things

Baca Juga

Pena Kampus - Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himapro TI), menyelenggarakan seminar kewirausahaan bertajuk “Peran IT Preneur di Era Internet of Things”, Senin (5/3) di auditorium Universitas Muria Kudus. Ahmad Fauzi selaku humas mengatakan, tema tersebut dilatarbelakangi dari slogan Universitas Muria Kudus (UMK) : “Santun, Cerdas, Berjiwa wirausaha.”


“Untuk seminar sendiri, kita dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, itu sudah seperti program kerja  tahunan. Jadi setiap tahun ada,” ujar Fauzi.

Dalam seminar tersebut mengundang narasumber asal Samarinda, Cristianus Natalis, S.T, direktur PT Kayan Lestari sekaligus pemilik toko komputer dan sistem Digital Indonesia. Selain itu, ada pun pemateri dari mahasiswa Universitas Muria Kudus sendiri, Likco Devian Herindra, A.Md. Pemateri yang dihadirkan tentunya memiliki keahlian dan kapasitasnya masing-masing dalam kegiatan wirausaha.

Fauzi menjelaskan, seminar dengan 400 peserta ini bertujuan untuk menambah pemahaman dalam bidang IT mengenai kesempatan berwirausaha. Calon wirausahawan atau peserta nantinya dapat mengetahui langkah dan metode menjadi  wirausahawan yang sukses.

Untuk mengikuti acara seminar nasional ini, mahasiswa dapat melakukan pendaftaran mulai 1 Februari hingga 4 Maret 2018 dan pendaftaran On The Spot (OTS) langsung pada hari saat pelaksanaan seminar. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di website Himapro TI maupun via offline di basecamp Himapro TI (Gedung I lt 1 Universitas Muria Kudus). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak berikut 081542818446 (Fera) atau 089656443845 (Siti).

Fauzi berharap setelah mengikuti seminar tersebut, masyarakat dapat mengembangkan kegiatan wirausahanya. Mahasiswa dapat berpikir kritis, membangun wirausaha sejak muda sebagai perwujudan jiwa usaha, disamping kegiatan perkuliahan. (Lev/Didik/magang/TH)
Powered by Blogger.