Cerdas Mengunakan IT Sebagai Peluang Bisnis

Baca Juga

Pena Kampus – Seminar nasional bertajuk “Memaksimalkan Peran IT Preneur di Era Internet of things” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himapro TI) diikuti oleh ratusan peserta, Senin (5/3) lalu di Gedung Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK).
Dari kiri : Ma'sum (Ketua Himapro TI), Likco Devian Herindra (pemateri), Cristianus Natalis (pemateri), Arif Susanto (pemateri), Ratih Nindyasari (dosen TI UMK), Tutik Khotimah (dosen TI UMK) dan Bachrul Ulum (Ketua acara).

Dalam seminar tersebut, Himapro TI menghadirkan pembicara Cristianus Natalis (Direktur PT Kayan Lestari), Likco Devian Herindra (Mahasiswa TI UMK), serta Arief Susanto (Dosen TI UMK).

Dalam pemaparannya, Cristianus mengajak generasi muda Indonesia berfikir cerdas dengan kemudahan internet. Apalagi dengan persaingan di dunia kerja yang begitu ketat kita perlu ide yang cemerlang.

“Jika kita memanfaatkan IT, survei menjadi lebih mudah. Tinggal bagaimana kita menyaring dengan sense of business. Baca potensi, tiru, amati, modifikasi,” ujar Cristianus.

“Paling tidak, memulai suatu bisnis harus ada tujuannya. Otak kita adalah modal. Gadget kita juga bisa digunakan untuk modal. Kalau memikirkan tentang modal, kalian bisa nguli (bekerja dengan fisik), atau ajak teman-teman bekerja sama,” tambah Cristianus.

Menurut Likco, tujuan IT Preneurship adalah untuk mendidik dan melatih mahasiswa atau khalayak umum menjadi wirausahawan andal dalam berbagai jenis bisnis dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai alat bantu dalam keunggulan perusahaan.

Seminar tersebut diakhiri dengan kuis berhadiah untuk para peserta, yang menambah kemeriahan acara. (Intan/Lev/magang/TH)
Powered by Blogger.