Gandeng Mojok.co, LPM Paradigma adakan Workshop Jurnalistik se Eks Karisidenan Pati

Baca Juga

Pena Kampus- Puluhan pelajar dan mahasiswa se Eks-Karisidenan Pati mengikuti Workshop Jurnalistik di Hotel Abbas selama dua hari. Mereka adalah perwakilan dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dan Lembaga Pers Sekolah (LPS). Dari masing-masing sekolah dan Perguruan Tinggi diharapkan mampu saling belajar antar lembaga pers. “Kami tidak melihat dari sisi kemampuan, karena sengaja kami gabungkan agar mereka saling melengkapi,” tutur  Faqih Mansyur Hidayat selaku ketua panitia, Sabtu, (25/02).
Pesesrta workshop jurnalistik melakukan diskusi bersama mojok.co, Sabtu, (25/02). Workshop tersebut diadakan oleh LPM Paradigma dan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa se Eks-Karisidenan Pati.

Acara ini, dibuka dengan Workshop yang mengusung tema : “Optimalisasi peran Pers dan pelajar Menjaga mrwah kebangsaan yang makmur dan berdaulat” oleh Mudzakkir (Rektor STAIN Kudus, Kisbiyanto (Pembina LPM Paradigma, Ketua Jurusan Tarbiyyah STAIN Kudus), Rosidi (Redaktur Suara Nahdliyyin) dan Prof. Muslim.
 Selain memberi pemahaman kepada para peserta tentang Jurnalisme Kebangsaan, panitia juga mengundang narasumber dari media online Mojok.co dari Jogjakarta karena media ini dianggap cukup kreatif dalam membingkai sebuah informasi dan media inilah yang kini sedang digandrungi oleh kaum muda. Faqih berharap, dengan bekerjasama dengan Mojok.co, peserta dapat menyerap ilmu lebih dalam dan dapat mengembangkan kemampuan jurnalistiknya dengan lebih kreatif.
Disamping menerima materi seperti Infografik, Laporan Khusus dan juga pengelolaan issue dari mojok.co. Peserta juga mempraktikkan ilmu yang telah didapat seperti berdiskusi bersama dan melakukan rapat redaksi. Selama acara berlangsung, peserta sangat antusias. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada mojok.co, sehingga waktu yang disediakan panitia kurang mencukupi. (Amrita/TH)
Powered by Blogger.