Pena Kampus Menambah Wawasan Jurnalistik dengan Mengunjungi murianews.com

Baca Juga


Pena Kampus - Lembaga Pers Mahasiswa Pena Kampus (LPM PEKA) melakukan kunjungan ke kantor murianews.com, Sabtu (10/03).
Pena Kampus mengunjungi murianews.com, Sabtu (10/03). Foto oleh: TH/PEKA.

Kegiatan ini bertujuan menambah ilmu tentang pengelolaan berita online dan belajar tentang media online dalam dunia kejurnalistikan.

 Saya merasa antusias karena saat ini kan Pena Kampus ada onlinenya, jadi saya bisa belajar bagaimana sih caranya mengembangkan berita online yang bagus untuk di pajang di media online, cara menarik minta pembaca, dan cara mempromosikan media online kita,kata Firdaus Hilda Ramadhani, salah satu peserta kunjungan.

Kunjungan ini di bimbing langsung oleh Sundoyo Hardi selaku manager marketing.

Media Online di era zaman modern seperti sekarang ini, perkembangan internet sangat begitu cepat. Begitupun jurnalistik lewat dunia maya yang semakin up to date dengan tuntutan akurat dan cepat. media online menjadi pesaing yang cukup berat untuk media cetak, khususnya seperti Koran, Majalah dan Bulletin,” ujar Sundoyo.

Ali Muntoha selaku Redaktur murianews.com menuturkan, media online harus lebih akurat dan cepat.

“Berita yang di sajikan itu harus yang berisi fakta yang akurat dan aktual. dan mengandung unsur 5W + 1H, ungkap Ali.

Sabik Linaghofar selaku koordinator acara berharap, kunjungan ini dapat menambah ilmu Pena Kampus dalam bidang jurnalistik.

Studi banding ini adalah untuk meningkatkan kualitas kita sebagai pers di dunia kampus. Selain itu untuk memberikan cerminan kepada kita, sejauh mana media pers kita sebagai media pers kampus telah berkembang,” harap Sabik. (Sherlin/magang/TH)

Powered by Blogger.