FASBuK Persembahkan "ANAHOM" dan "Si Bola Mata"

Baca Juga


Pena Kampus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) kembali menggelar lawatan rutin sastra dan budaya,  Jumat (30/03) di Auditorium Universitas Muria Kudus. Dalam pagelarannnya kali ini, FASBuK menampilkan 2 judul puisi. Puisi pertama berjudul “ANAHOM” yang dibawakan oleh Rhy Husaini. Selanjutnya, puisi yang berjudul “Si Bola Mata” berhasil dibawakan oleh Ima Yaya.
Pementasan FASBuK di Auditorium UMK (30/3). Foto: Adel
      Ima menuturkan Si Bola Mata bisa ditafsirkan sebagai seseorang yang dirindukan. Seseorang yang didekat kita, tapi tidak memperhatikan. “Karena bola mata adalah sumber segalanya kepercayaan. Bisa dilihat dari kontak mata,” ungkapnya saat forum diskusi.

      Sedangkan, Anahom terdiri dari dua suku kata Ana dan Hom. Artinya saya adalah tuhan dan itu merupakan bentuk kritik kepada orang – orang yang merasa paling menang. “Tidak boleh ada orang paling menang, masih ada orang diatas kita yang jauh lebih baik,” ujar Rhy Husaini.

      “Acara Fasbuk kali ini bagus, kreatif, menginspirasi, dan pemainnya menghayati dalam memerankan puisi yang dibawakannya. Tapi susah mencerna isi dari puisi yang ditampilkan,” Ungkap lilik salah satu penonton Fasbuk. (Adel/Magang/Del)
Powered by Blogger.