Menghidupkan Kembali Tradisi Bawa Bekal

Baca Juga


Tak banyak yang tahu, bahwa sejak lima tahun lalu Indonesia sudah menetapkan tanggal 12 April sebagai peringatan Hari Bawa Bekal Nasional. Hal ini didasarkan oleh gagasan salah satu produk alat rumah tangga bersama dengan Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pendidikan Nasional, dan BPOM. Untuk apa sih ditetapkan Hari Bawa Bekal Nasional?
jidunk
Anak-anak sekolah sering tergiur dengan makanan atau jajanan yang belum diketahui sehat atau tidaknya. Warna mencolok dan bentuk makanan yang unik menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat anak-anak ingin mencicipi rasanya. Tidak peduli bahan yang digunakan untuk membuat makanan tersebut sehat atau tidak, proses pembuatannya higienis atau tidak. Bagi anak-anak yang penting beli, makan, kenyang.

Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun sering mengabaikan anjuran untuk mengonsumsi makanan sehat. Mereka lebih memilih mengonsumsi junk food atau makanan yang dijajakan di pinggir jalan. Membawa bekal ke tempat kerja kadang terasa memalukan.

Sebagai langkah untuk menggiatkan kembali membawa bekal sekaligus mengurangi konsumsi makanan tidak sehat, Hari Bawa Bekal Nasional mendorong para ibu rumah tangga untuk mempersiapkan bekal sehat hasil olahan sendiri untuk sang buah hati. Orang dewasa pun dapat mengontrol dan menjaga pola makan untuk menunjang pola hidup sehat. Ayo bawa bekal dan berbagi bersama teman!. (Leav/Ulya/Peka Online)

Powered by Blogger.